2.831 KPM di Lingga Berhak Terima BST dari Kemensos RI, Ini Kategorinya !!

DPRD Lingga
Lingga Kab
Warga di Kabupaten Lingga saat mengambil BST di Kantor Pos Dabo (foto dok. Selingga)

Lingga, LintasKepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), salah satu program bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Untuk tahap 1, 2 dan 3 sudah kita salurkan sekaligus. Ini memasuki tahap ke 4 dan 5,” terang Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Susi Yenty, saat ditemui usai pembagian BST di Gedung Nasional, Dabo, Kabupaten Lingga, beberapa waktu lalu.

Susi Yenty menyebutkan, bahwa BST ini disalurkan kepada masyarakat melalui Kantor Pos di Kabupaten Lingga.

Kata dia, ada sebanyak 2.831 keluarga peneriman manfaat (KPM) di Kabupaten Lingga, yang berhak mendapatkan BST ini.

“Yang dapat BST adalah yang tidak tercatat sebagai penerima BLT, PKH maupun bantuan lain dari Pemerintah, makanya di backup melalui program BST ini,” jelas Susi Yenty.

Untuk pembagian BST saat ini, Susi Yenty mengatakan kalau pembayarannya dilakukan untuk 2 bulan sekaligus. Yaitu untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2020.

“Pembagian BST saat ini untuk pembayaran tahap 4 dan 5, kita bayarkan langsung untuk 2 bulan, Juli dan Agustus 2020 dengan nominal per bulannya Rp 300 ribu. Pembayaran dari bulan Juli sampai bulan Desember itu, merupakan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 sebesar Rp 300 ribu perbulannya untuk setiap KPM,” terangnya.

Susi Yenty menghimbau kepada seluruh masyarakat Lingga sebagai penerima BST, agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan proses pengambilan BST di Kantor Pos.

“Ya kita wajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan dulu sebelum memasuki Kantor Pos, dan selalu jaga jarak,” pungkasnya.