11 ASN Pemko Tanjungpinang Akan Dipecat

Sekda Tanjungpinang Riono.

Sekda Tanjungpinang Riono.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekda Tanjungpinang Riono, Senin (17/9), di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengatakan, ASN Pemko Tanjungpinang yang tersangkut kasus pidana korupsi berjumlah 11 orang akan dipecat.

Hal tersebut karena adanya edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bahwa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilikungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang tersangkut kasus korupsi akan dipecat.

Hanya saja Riono belum mengetahui pasti siapa saja 11 ASN yang akan dipecat.

“Yang jelas dari jumlah itu, bisa staf biasa hingga jabatan eselon III,” tegasnya.

Riono menjelaskan, Kemendagri memberi batas waktu untuk ASN yang tersandung kasus korupsi menerima gaji hingga akhir 2018.

“Saya sudah dapat informasi ini, bahkan saya sendiri juga sudah ikut rapat bersama Kemendagri pada beberapa waktu lalu terkait persoalan ASN ini,” katanya.

Riono sudah mengarahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang untuk merekap nama ASN tersebut yang akan dipecat.

“Kasusnya apa, putusannya seperti apa, penjelasannya seperti apa, dan inkrach (mempunyai hukum tetap) atau belum,” tuturnya.

Menurut Riono, edaran Mendagri tersebut sifatnya perintah dan tetap dilaksanakan. Pihaknya diberikan waktu sebelum 02 Desember 2018 mendatang diselesaikan.

“Ini sifatnya perintah, pada poin 3 di edaran Mendagri itu menyebutkan apabila PPK dan Sekda tidak menyelesaikan maka akan diberikan sanksi,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top