'
'

1073 Pelajar Ikuti FLS2N

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat foto bersama Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang serta jajaran lainnya


Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat foto bersama Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang serta jajaran lainnya

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekitar 1073 siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kota Tanjungpinang mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang yang akan berlangsung pada 19 hingga 30 April 2016 di buka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sabtu (23/4).

“Saya senang dengan diadakannya festival seperti ini. Kegiatan positif dapat meningkatkan seni yang dimiliki peserta didik kita melalui festival ini bisa menjadi wadah bagi siswa-siswi kita untuk mengembangkan seni dan bakat dimiliki,” kata Lis.

Selain itu, kata dia, anak didik dapat menanamkan nilai seni dan budaya khususnya tradisi melayu yang ada di Tanjungpinang. FLS2N jug menyediakan ajang kompetensi putra-putri terbaik di daerah ini dalam menyalurkan minat dan talenta yang dimilikinya di bidang seni.

“Mudah-mudahan festival ini dapat melahirkan peserta didik yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” tutur Lis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan kegiatan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik, membina, meningkatkan kreatifitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai minat, bakat serta kemampuan.

FLS2N tahun ini diikuti sebanyak 1073 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Tanjungpinang dengan 23 cabang yang diperlombakan diantaranya untuk tingkat SD 9 cabang lomba seni yang diikuti 560 pelajar, tingkat SMP ada 14 cabang lomba seni yang diikuti 388 siswa/siswi, dan ditingkat SMA 0 cabang lomba seni dengan 125 peserta didik.

Dadang memaparkan, selama tiga tahun kegiatan dan pembangunan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, sekaligus meluncurkan sebuah buku dengan judul “Secanting Hati Sekebat Nasehat”, karya dirinya berisi syair dan pantun.

“Rangkaian FLS2N dilaksanakan dari 19 sampai dengan 30 April 2016 dibeberapa tempat yaitu Aula SMPN 4, Aula SMKN 1, SMKN 2, dan Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman,” ujarnya.

Diacara itu tampak juga hadir, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Sekda, Riono serta para Asisten dan Staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, camat serta lurah dilingkup Pemko Tanjungpinang.

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Ketua DWP, Ersa Famella Riono, Ketua MUI, kepala sekolah serta guru Se-Kota Tanjungpinang.  (r/Aliasar)

Baca juga :

    Top