Pemko Tpi

1000 Paket Sembako dari Apriyandy untuk Warga Kurang Mampu

Muhammad Apriyandy saat menyerahkan paket sembako ke salah satu warga kurang mampu di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (31/3) pagi.
Muhammad Apriyandy saat menyerahkan paket sembako ke salah satu warga kurang mampu di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (31/3) pagi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anggota DPRD Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Muhammad Apriyandy, membagi-bagikan 1000 paket sembako ke warga setempat yang dinilai kurang mampu, Selasa (31/3) pagi.

Paket itu dibagikannya ke 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur seperti Melayu Kota Piring, Batu Sembilan, Air Raja, Kampung Bulang dan Pinang Kencana.

Putra Wali Kota Tanjungpinang ini terlihat turun langsung membagikan paket sembako ke rumah warga kurang mampu seperti di Perumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang.

Menurutnya, sembako yang dibagikan setidaknya dapat membantu ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Apriyandy menilai, disaat pandemi Covid-19 melanda banyak warga yang tidak bisa bekerja.

“Seperti tukang ojek, buruh dan lainya tidak bekerja akibat wabah ini. Oleh karena itu, saya sedikit memberikan sembako agar warga kurang mampu terbantu,” tuturnya disela-sela membagikan paket sembako.

Andy, sapaan akrabnya, membeberkan bahwa pembagian sembako yang dilakukannya itu menggunakan dana pribadi.

Ia juga mengimbau dan mengajak wakil rakyat lainnya agar dapat membantu masyarakat dalam kondisi seperti ini.

“Meskipun beberapa dewan lainnya juga sudah membantu seperti penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah,” katanya.

Andy berpesan jangan menunggu anggaran dari pemerintah untuk memberikan bantuan.

“Karena, kita tau sendiri di pemerintah itu ada mekanismenya menggunakan APBD. Tentunya tidak semudah mengeluarkan uang pribadi. Pada intinya, saya mengajak kalau ada niat ingin membantu masyarakat, ya dari kita sendiri lah yang mulai, jangan apa-apa nunggu bantuan pemerintah. Kalau merasa kita mampu ayok kita bantu,” ungkapnya.

“Inilah waktunya wakil rakyat untuk berkontribusi dan membantu rakyat nya, tanpa uang pemerintah,” tambah Andy.

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Tanjungpinang ini juga berencana menyisihkan penghasilan bulanan untuk membantu warga kurang mampu.

“Kedepan setiap bulannya saya akan menyisihkan penghasilan bulanan untuk membeli sembako untuk masyarakat yang secara ekonomi tidak mampu karena berdampak Covid-19 ini,” katanya.

(dar)