Wow! Taman Tepi Laut Habiskan Anggaran Rp 16,5 Miliar

Taman yang berada di Jalan Hang Tuah Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Taman yang berada di Jalan Hang Tuah Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com- Ternyata taman yang berada di Jalan Hang Tuah tepi laut Kota Tanjungpinang yang akan dinamai Laman Bunda menghabiskan anggaran Rp 16,5 Miliar dari APBD Kota Tanjungpinang. Padahal, taman tersebut belum siap dikerjakan 100 persen.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dikonfirmasi awak media dilokasi taman tersebut, pada Kamis (31/12) lalu, mengatakan pihaknya hanya melanjutkan pekerjaan di zaman walikota sebelumnya.

“Kita menyiapkan penjagaan selama 24 jam dengan menempatkan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang bersepeda. Selain itu, taman ini juga akan dipasang Wifi dan prasarana lainnya,” katanya.

Plang Proyek Taman Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Plang Proyek Taman Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Lis mengungkapkan, taman yang akan dinamai dengan Laman Bunda, bertujuan menghormati Pahlawan Nasional Tengku Hamidah. Karena tanah Melayu dikenal dengan tanah ibu.

Mengenai anggaran, kata dia, total anggaran untuk pembagunan keseluruhan sebesar RP 16,5 M. Ketika di zaman kepemimpinan Suryatati A Manan pada 2011 dana yang dihabiskan sekitar Rp 6,5 M.

“Sementara dizaman kepemimpinan saya sebesar Rp 10 Milyar,” terang Lis.

Jika merujuk kepada plang proyek, masa pengerjaan taman selama 140 hari kalender, terhitung tanggal kontrak 7 Agustus 2015. Dikerjakan oleh PT Natuna Setia Abadi dengan konsultan pengawas CV Arco Graha Abadi. (Tim)

Baca juga :

Top