''

Wings Air Resmi Buka Penerbangan Baru dari Tanjungpinang

Wings Air Type ATR-600 dengan kapasitas 72 seat.

Wings Air Type ATR-600 dengan kapasitas 72 seat (bangku).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wings Air terus memperluas akses destinasi penerbangan dan memperkuat konektivitas dengan membuka rute penerbangan di tiga wilayah. Untuk rute Tanjungpinang-Pekan Baru melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) hari ini Rabu (2/8) dilakukan penerbangan perdana.

“Alhamdulillah hari ini penerbangan pertama rute tujuan Tanjungpinang- Pekanbaru. Untuk pesawat Wings Air ini pertama kali membuka rute tersebut di Bandara RHF,” kata Direktur Operasional Wings Air Redi Irawan.

Setelah dibukanya rute penerbangan ini, pihaknya ikut berpartispasi dalam meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Dengan dibuka rute ini semoga dapat membantu para investor agar datang langsung ke Tanjungpinang,” harapnya

Redi menceritakan bahwa Wings Air berdiri di negara ini pada tahun 2013 dengan tujuan menghubungkan antar daerah kabupaten/kota.

img_20170802_232854“Jadi Wings Air ini lahir diciptakan seperti itu. Dibukanya rute penerbangan melalui Bandara RHF Tanjungpinang ini merupakan Bandara yang ke 102 yang kami darati,” katanya.

Sementara itu, Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko membenarkan ada tiga rute penerbangan yang dibuka yakni rute dari Tanjungpinang ke Kualanamu (Deli Serdang), Sumatera Utara, Tanjungpinang-Pekanbaru dan Tanjungpinang-Batam.

“Untuk calon penumpang penerbangan perdana ini ada sebanyak 18 penumpang. Untuk kapasitas penumpang 72 seat. Type Wings Air ini yakni ATR-600,” katanya.

Untuk tarif harga rute Tanjungpinang-Pekanbaru sebesar Rp529.000. Rute Tanjungpinang- Batam sebesar Rp170.000,” katanya.

(Aliasar/Iskandar)

Baca juga :

Top