''

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru di Tanjungpinang

Wings Air (Lion Group).

Wings Air (Lion Group).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wings Air yang merupakan maskapai Lion Group, membuka rute penerbangan baru di Tanjungpinang Kepulauan Riau melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) pada Agustus 2017 mendatang.

Wings Air yang akan beroperasi tersebut yakni pesawat Type ATR-600 dengan kapasitas penumpang 72 seat. Mulai beroperasi pada 2 Agustus 2017 sekitar pukul 18.30 WIB.

Pesawat ini siap melayani rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Kualanamu (Deli Serdang), Sumatera Utara, Tanjungpinang-Batam, dan Tanjungpinang-Pekanbaru. Sementara itu, untuk rute Tanjungpinang-Medan akan dimulai pada 04 Agustus mendatang.

Dibukanya penerbangan Wings Air di Tanjungpinang ini merupakan upaya dan komitmen pemerintah setempat agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanan melalui jalur udara.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, berkembangnya suatu daerah perlu didukung oleh semua pihak. Terlebih dukungan transportasi untuk mempermudah masyarakat berpergian maupun wisatawan untuk hadir di Tanjungpinang.

“Menikmati kota kecil yang nyaman dan aman serta pesona wisata religi dan sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau,” katanya saat pertemuan dengan pihak Lion Group di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (27/7).

Lis mengucapkan terimakasih atas dibukanya jalur penerbangan ini. Dia berharap hal itu dapat meningkatkan perekonomian di Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetio juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang atas dukungan untuk pihak maskapai penerbangan Lion Group.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi, dengan terhubungnya akses penerbangan dari dan ke Tanjungpinang,” kata dia.

Pihaknya berharap kepada calon penumpang yang berpergian menggunakan jasa Lion Group dengan transportasi udara bersama Wings Air semakin mudah.

“Untuk acara inaugural flight akan dilaksanakan pada Rabu 02 Agustus pukul 17.00 WIB di Terminal Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top