'

Website Pemko Tanjungpinang Tak Dapat Diakses, Masyarakat Kecewa

Inilah website resmi Kota Tanjungpinang yang telah lima hari tidak bisa diakses.

Inilah website resmi Kota Tanjungpinang yang telah lima hari tidak bisa diakses.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Situs resmi Pemerintah Kota Tanjungpinang bernama tanjungpinangkota.go.id tidak dapat diakses oleh masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai pemerintahan di Kota Tanjungpinang.

Diperkirakan telah lima hari tak dapat diakses. Padahal khalayak publik ingin mengetahui berbagai informasi didalam website ini mulai dari segala kegiatan, kebijakan maupun program Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Lis-Syahrul.

Tata, warga Tanjungpinang menuturkan sudah lima hari ia mencoba mengakses situs resmi Pemerintah Kota Tanjungpinang ini namun bertuliskan This Account has been suspended.

“Ada lima harilah bang saya mencoba buka situs resmi Pemko Tanjungpinang ini tapi tak bisa alias error bang,” katanya.

Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang, Adi juga menuturkan hal yang sama. Kata dia hampir lima hari belakangan ini tidak bisa mengakses situs ini.

“Seharusnya bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemko Tanjungpinang lebih tanggap lagi perihal ini. Kan jelas dianggarkan, apalagi pakai duit APBD, pasti dananya besarlah untuk maintanance (perawatan) hingga biaya server website,” kritiknya.

Ditempat terpisah, Rio yang banyak mengetahui mengenai website mengatakan biasanya kalau disuspended itu masalah di server atau hosting.

“Itu bermasalah di hosting. Mungkin menggunakan server yang murah meriah, ya namanya murah pastilah dibatasi bandwith. Jadi kalau banyak pengunjungnya otomatis tersuspend, bisa juga belum dibayar,” terangnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top