Wawako : Kerukunan Umat Beragama di Kepri Kondusif

Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang sekaligus Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Tanjungpinang. F:dokumentasi

Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang sekaligus Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Tanjungpinang. F:dokumentasi

Batam, Lintaskepri.com – Meskipun memiliki berbagai etnis dan suku, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan salah satu provinsi yang sangat kondusif dalam kerukunan antar umat beragama, untuk itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk terus menjaga hal ini agar kerukunan umat beragama terus terjaga.

Demikian yang dikatakan Wakil Walikota Tanjungpinang yang juga Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat menjadi narasumber pada kegiatan Fasilitas Penguatan Kapasitas dan Kelembagaan FKUB Provinsi, Kabupaten dan Kota di Ballroom Hotel Harmoni One Batam, Selasa (20/10).

Kegiatan yang digagas oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Direktorat Jendral (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum itu, dihadiri oleh para pemuka agama se-Provinsi Kepri.

Syahrul menambahkan, kerukunan umat beragama merupakan suatu kondisi, suatu keadaan, dimana umat beragama dapat hidup berdampingan dalam kondisi yang penuh toleransi, menghargai perbedaan dan keyakinan masing-masing, oleh sebab itu, keberadaan FKUB yang sudah terbentuk di Provinsi, Kabupaten dan Kota sangat penting untuk mewujudkan kerukunan umat beragama, “Alhamdulillah dengan meningkatkan komitmen bersama, kerukunan umat beragama dapat terus kami tingkatkan,” Imbuhnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari 19-20 Oktober itu, turut menghadirkan narasumber dari Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Setjen Kemenag, Ketua FKUB Provinsi Kepri, dan Kankanwil Kemenang Provinsi Kepri.(Hum/Red)

Baca juga :

Top