'

Waroeng Coffee Warna Dengan Pesona Laut

Waroeng Coffee Warna di Tugu Pensil Kota Tanjungpinang.

Waroeng Coffee Warna di Tugu Pensil Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepricom – Waroeng Coffee Warna di Tugu Pensil (Tupil) Kota Tanjungpinang merupakan salah satu tempat bagi pengunjung guna menikmati minuman ringan yang biasa disebut ngopi. Tempat ini dihiasi pemandangan laut nan indah dikala sore atau senja. Tradisi ngopi bisa dilakukan kapan saja maupun ketika akhir pekan.

Tempat ini sangat menarik karena dapat melihat pemandangan tepi laut dengan pesona Sunset (matahari tenggelam). Pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi sembari menyantap makanan ringan.

Waroeng Coffee Warna dengan sebutan lain Cafe Tupil berdiri pada tahun 2014 terletak dilantai 2 bangunan pada area taman Tugu Pensil (Tupil) dengan lahan berukuran luas 10 X 10 m2 beralamat di Jalan H Agus Salim, Tanjungpinang.

Tersedia menu makanan ringan, seperti Kentang Goreng (French fries), Tela-tela, Nugget dan Sosis Goreng. Adapun menu minuman yang disajikan antara lain Aneka Coffee, Aneka Juice, Aneka Cocktail (non Alkohol), Lemon Tea, Tea Tarik dan lain-lain.

Pemilik Waroeng Coffee Warna, Adi Saputra.

Pemilik Waroeng Coffee Warna, Adi Saputra.

Pemilik Waroeng Coffee Warna, Adi Saputra, Sabtu, disela-sela kesibukannya mengatakan pengunjung dapat mampir dan beristirahat sejenak menikmati suguhan aneka minuman dan makanan ringan dengan harga yang bersahabat serta dilengkapi dengan fasilitas Infocus (untuk nobar) dan Live Music Accoustic pada malam hiburan.

“Memang taman menjadi objek rekreasi yang sangat ramai dengan pengunjung setiap hari atau lebih tepatnya di akhir pekan. Suasana keramaian taman memberikan daya tarik mengundang berbagai warga dari kawasan Tanjungpinang datang berkunjung,” katanya.

Taman ini juga mempunyai sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yakni bagunan Tugu Proklamasi Bebas Dari Buta Huruf Latin Kewedanaan Tanjungpinang yang dirintis oleh Djaffar Uda pada tahun 1962.

Waroeng Coffee Warna di Tugu Pensil Kota Tanjungpinang.

Waroeng Coffee Warna di Tugu Pensil Kota Tanjungpinang.

Menurut Adi, ketika hari libur banyak rombongan kawula muda-mudi menjadikan Waroeng Coffee Warna sebagai tempat tongkrongan yang asyik, dan di hari-hari tertentu cafe juga sering disewa sebagai tempat acara perayaan ulang tahun yang meriah.

Selain itu, tempat menarik yang menjadi perhatian lainnya selain aktivitas Volley Ball disore hari di Tugu Pensil ialah fasilitas bermain anak-anak yang merupakan hiburan bagi pengunjung.

“Cafe dibuka setiap hari mulai pukul 17.30-23.30 WIB. Ayo buruan datang,” katanya.

(Rasip)

Baca juga :

Top