Warga Minang Yang Tergabung di HKMS Natuna Gelar Halal Bihalal

haal bihalal digedung pertemuan HKMS Natuna

haal bihalal digedung pertemuan HKMS Natuna

Natuna, Lintaskepri.com – Memasuki hari ke 24 bulan Syawal, 1436 Hijriah, Himpunan Keluarga Minang Sakato (HKMS) Kabupaten Natuna menggelar acara  halal bihalal di Gedung pertemuan HKMS, jalan Batu Hitam Ranai Kabupaten Natuna, Minggu (09/08) sekitar pukul 11.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh-tokoh masyarakat, Urang Sumando serta ratusan perantau minang yang ada di Kabupaten Natuna.
Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Herman,S.Pdi.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampsian Thausiah oleh, Ustad Drs Ahmad Jalius DT Samad dirajo juga seorang tokoh masyarakat Minang yang berasal dari Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya Ketua HKMS Kabupaten Natuna yang baru terpilih, Harken S.Pd, Ek dalam kata sambutannya mengatakan, untuk saling menjaga silatrahmi, “Melalui acara Halal-Bihalal ini, mari kita saling memaafkan sesama warga minang yang ada di perantauan ini umumnya warga Natuna,” ajak Harken.

Selanjutnya, Harken menghimbau kepada warga, Minang yang belum sempat bergabung dengan HKMS, untuk saling mengajak guna meramaikan organisasi peguyuban  ini.

Pantauan LintasKepri.com, diacara halal bihala tersebut, terlihat sangat meriah, seluruh warga yang tegabung dalam paguyuban HKMS yang ada di Ranai, umumnya Kabupaten Natuna, tampak berbondong-bondong menghadiri acara tersebut dengan penuh keakraban.(Her)

Baca juga :

Top