''

Warga Keluhkan Limbah Restoran Suka Ramai

-Bau Busuk Ketika Musim Hujan Tiba

Mulyono saat menunjukan Limbah sisa makanan Restoran Suka Ramai, di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 bawah, Kamis (5/5).

Mulyono saat menunjukan Limbah sisa makanan Restoran Suka Ramai, di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 bawah, Kamis (5/5).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Warga  RT.1/RW.6 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur mengeluhkan bau busuk yang keluar dari pembuangan sisa makanan (Limbah,red) Restoran Suka Ramai, Jalan Gatot Subroto, Kilometer 5 bawah, Kamis (5/5) siang.

Menurut keterangan Rukun Tetangga (RT) 1/RW.6, Mulyono bau busuk tersebut berasal dari Restoran Suka Ramai, terlebih aroma tidak sedap itu muncul ketika musim hujan tiba.

“Saya sudah ingatkan sebelumnya, bahkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang sudah semat datang ke lokasi limbah ini, tapi tidak juga ada hasilnya, kalau hujan air tergenang di rumah warga baunya luar biasa,” ujar Mulyono saat menunjukkan limbah buangan sisa makanan Restoran Suka Ramai itu.

Dia mengatakan, sebelumnya juga sudah diperingatkan untuk menyelesaikan masalah limbah tersebut, namun kata Mulyono pihak Restoran tidak menanggapi.

“Mereka beralasan itu bukan limbah, tapi air pembuangan, saya jadi pusing,” jelasnya.

Restoran Suka Ramai

Restoran Suka Ramai

Mulyono berharap, pihak Restoran dapat mengatasi limbah sisa makan tersebut, serta pemerintah Kota Tanjungpinang juga ikut membantu menyelesaikan permasalahan limbah itu.

Dari pantauan LintasKepri.com di lokasi limbah tersebut terlihat, saluran pipa pembuangan berasal dari Restoran tersebut. Terlihat air berwarna hijau plus buih kuning dengan aroma tidak sedap keluar dari sebalik semak belukar, tempat dimana sisa makan Restoran dibuang.

Sampai berita ini disampaikan, pihak Restoran Suka Ramai belum memberikan jawaban, guna konfirmasi. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top