'

Warga Keluhkan Kinerja Pemkab Bintan

-Sukuran Rakyat Atas Terpilihnya ASRI Tidak Disediakan Kursi

Terlihat warga memadati Taman Relif Antam di Kijang dalam Syukuran ASRI

Terlihat warga memadati Taman Relif Antam di Kijang dalam Syukuran ASRI

Bintan, LintasKepri.com – Ribuan warga Kabupaten Bintan menghadiri syukuran rakyat atas terpilihnya Apri Sujadi-Dalmasri Syam (ASRI) sebagai Bupati/Wakil Bupati Bintan periode 2016-2021 di Taman Relif Antam di Kijang Kota, Minggu (28/2) malam. Agenda itu juga mendatangkan artis ibu kota, Della Puspita dan Venna Melinda yang juga merupakan anggota DPR.

Ironisnya, warga terpaksa harus duduk di lantai dan sebagian lainnya lagi berdiri lantaran tidak disediakan fasilitas kursi untuk penonton.

Salah seorang warga kepada LintasKepri mengaku kecewa atas kegiatan syukuran ASRI tersebut. Dia menilai persiapan yang dilakukan panitia tidak baik, sehingga penonton harus berdiri menonton sukuran tersebut.

“Seharusnya Pemkab Bintan menyediakan kursi. Ini upaya untuk persiapan acara apapun itu. Kalau seperti ini kasian masyarakat, harus berdiri,” heran warga tersebut tanpa memberikan identitas nama.

Warga Bintan lainnya juga banyak yang mengeluh terhadap kinerja pantia kegiatan. Lantaran tidak dapat melihat langsung kegiatan tersebut dengan jelas. Mereka bahkan harus duduk lantaran kelelahan berdiri sembari menunggu acara dimulai.

“Capek berdiri, kok panitia tidak menyediakan kursi ya, kan ini acara syukuran seharusnya disediakan,” sebut salah satu masyarakat yang mengaku dari Kijang.

Kabar beredar, syukuran ASRI tersebut menggunakan anggaran APBD Bintan sebanyak Rp700 juta. Namun, Ketua Panitia acara bernama Gunawan Manupo membantah kabar tersebut. Menurutnya, syukuran dilakukan melalui anggaran swadaya pihaknya sendiri tanpa melibatkan uang pemerintah.

“Acara ini menggunakan anggaran kami sendiri, tanpa menggunakan uang pemerintah daerah,” kata Gunawan.

Terlihat warga memadati Taman Relif Antam di Kijang dalam Syukuran ASRI

Terlihat warga memadati Taman Relif Antam di Kijang dalam Syukuran ASRI

Tidak hanya fasilitas yang seadanya, tamu yang hadir hanya disugukan kue kotak dan sebotol air meneral saja. Bahkan, penampilan Artis Ibukota ini menunjukkan kemesraannya kepada anak dibawah umur saat melihat canda dan tawa artis bersama salah satu pejabat Pemkab Bintan yang bisa dikatakan porno.

Kegaiatan terus berlangsung hingga akhir acara. Masyarakat disuguhkan dengan aneka tarian persembahan dari sangar seni, nyanyaian para pejabat bintan, pemberian doorprize kepada masyarakat yang di adu dalam perlombaan joget, hingga pesta kembang api selama 25 menit.

Masih menjadi pertanyaan dimana anggaran 700 juta rupiah itu digunakan. Sementara, diketahui dari panitia acara ini hanya menghabiskan puluhan juta rupiah.
“Tidak sampai ratusan juta untuk membuat acara syukuran ini. Semuanya kami usahajan dari para relawan yang sempat membantu menyukseskan Asri,”

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Bagian Humas Pemkab Bintan Ronny Kartika belum berhasil dihubungi. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top