''

Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan kata sambutan diacara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Klas I Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan kata sambutan diacara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Klas I Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H/2016M di halaman Rumah Tahanan klas I Tanjungpinang, Selasa (13/12).

Peringatan tersebut diikuti oleh ratusan penghuni Lapas serta Pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri, Kakan Kemenag serta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Rahma dan Ismiyati.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul memberi apresiasi kepada pembina Rutan karena sudah mengisi aktivitas warga binaan dengan kegiatan keagamaan.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan warga binaan dapat mengambil contoh ketauladanan Rasulullah untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Terlebih lagi, lanjut Syahrul, hikmah yang bisa diambil salah satunya dengan penampilan 3 orang warga binaan yang telah menyampaikan Syahril Qur’an dengan tema Kriteria Mukmin Sejati.

“Karena itu, jadikanlah hal itu sebagai evaluasi diri kita semua dalam rangka menjadi hamba Allah SWT dan Umat Rasulullah SAW serta dapat kita ambil Hikmah atas apa yang telah terjadi dimuka bumi ini,” ujar Syahrul.

Abdul latif selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa peringatan ini sengaja dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan terhadap warga binaan sekaligus untuk meningkatkan silaturahim antar sesama warga binaan.

Sebelumnya warga binaan telah mengikuti beberapa perlombaan diantaranya Lomba Tartil Qur’an, Kultum, Cerdas Cermat, Dzikir Asmaul Husna serta penyelenggaraan Shalat Jenazah.

Disela-sela acara, dimumkan juga para pemenang lomba. Penyerahan hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul didampingi pejabat yang hadir.

Acara semakin meriah dengan berbagai penampilan yang dipersembahkan oleh warga binaan. Kegiatan ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Sanjaya. (hum/red)

Baca juga :

Top