'

Walikota Tanjungpinang Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang 2017 di Aula Gedung Wanita Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (9/11).

Dua jabatan Tinggi Pratama yang dilantik mengantikan pejabat yang pensiun adalah Irwan S.Sos, MM sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Robert Pasaribu.

Sementara, Djasman S.Sos sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggantikan Gunawan Grounimo.

Pelantikan pejabat ini telah lulus dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan pada 13 Februari hingga 5 Juli 2017 lalu.

Dimana sebelumnya pada 7 Juli 2017, Walikota juga telah melantik tujuh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diseleksi secara terbuka (open bidding).

Dua pejabat hasil open bidding, baru dilantik pada saat ini dikarenakan pejabat defenitif baru berakhir masa jabatannya terhitung mulai 1 November 2017.

Pelantikan dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan juga telah mendapat persetujuan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dengan Nomor : 130/1305/SET tertanggal 4 Oktober 2017 dan disetujui oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Nomor : 800/3984/SJ tanggal 5 September 2016 tentang pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Lis Darmansyah mengatakan pejabat yang dilantik telah melalui tahapan seleksi baik seleksi administrasi, kompetensi dan wawancara sehingga dianggap mampu dan berkompeten serta memiliki komitmen yang tinggi untuk duduk dalam jabatannya.

Ia mengingatkan kepada para pejabat hendaknya memiliki komunikasi yang baik untuk membangun jaringan hubungan sosial yang baik dengan sesama aparatur didalam instansi maupun dengan pihak stakeholder diluar instansi agar pengalaman dan pengetahuan semakin bertambah dalam mewujudkan kebijakan yang good governance.

Pada kesempatan ini pula, walikota mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Pelantikan ini turut disaksikan, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, unsur FKPD, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Yuniarni Pustoko Weni serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

(Hum/red)

Baca juga :

Top