'

Walikota Tanjungpinang Buka O2SN Tingkat SD dan SMP

Walikota Tanjungpinang Buka O2SN Tingkat SD dan SMP.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Buka O2SN Tingkat SD dan SMP dilapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (25/4).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang kembali mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dilapangan olahraga Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Selasa (25/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dani, unsur FKPD, jajaran Kepala OPD, Camat, Lurah, kepala sekolah serta guru olahraga tingkat SD dan SMP.

“Kepada seluruh pelajar jika ingin berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik harus memiliki sikap disiplin dan fokus,” pesan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Terlaksananya kegiatan O2SN ini, Kota Tanjungpinang dapat terus melahirkan bibit-bibit atlet yang profesional untuk mewakili Tanjungpinang di ajang O2SN tingkat provinsi maupun nasional.

Lis ingin O2SN tingkat provinsi banyak diikuti oleh atlet asal Kota Tanjungpinang.

Dijelaskannya setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemko, pemerintah terus melakukan evalusi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurang dalam pelaksanaan O2SN.

“Karena tantangan dalam kompetisi O2SN di tingkat provinsi akan semakin berat, atlet-atlet kita akan bersaing dengan atlet dari daerah lain yang memiliki potensi yang lebih unggul. Namun bukan berarti Tanjungpinang tidak memiliki atlet yang mampu bersaing. Tanjungpinang punya atlet yang mampu berkompetisi di tingkat nasional,” kata dia.

Lis meminta kepada kepala sekolah dan guru agar terus mendukung dan mensupport anak didik untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki.

“Sehingga mereka mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan baik dalam bidang akademik dan non akademik,” katanya.

Kegiatan O2SN ini dilaksanakan untuk menseleksi atlet pelajar Kota Tanjungpinang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mewakili Kota Tanjungpinang pada kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kepri.

O2SN berlangsung mulai 25 hingga 30 April 2017 dengan cabang olahraga yang diperlombakan terdiri dari cabang atletik, olahraga silat, karate, renang, tenis meja, badminton, dan volly ball untuk tingkat SD dan SMP.

Peserta dalam kegiatan ini diikuti pelajar SD berjumlah 15 klub dan SMP sebanyak 30 sekolah di Kota Tanjungpinang.

(Iskandar)

 

Baca juga :

Top