'

Walikota Resmikan Ruangan Baru Disduk Capil Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memotong pita sebagai tanda diresmikannya ruangan baru Kantor Disdukcapil Tanjungpinang, Rabu (3/7).

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memotong pita sebagai tanda diresmikannya ruangan baru Kantor Disdukcapil Tanjungpinang, Rabu (5/7).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meresmikan ruangan baru sebagai tempat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, Rabu (5/7).

Ruangan baru ini telah selesai dilakukan renovasi agar masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi dan surat menyurat merasa nyaman.

Dalam sambutannya, Lis menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selain SDM atau staf yang melakukan pelayanan harus baik, ruangan yang kita siapkan juga harus nyaman. Alhamdulillah pada hari ini sudah kita siapkan ruangan yang jauh lebih nyaman dari sebelumnya,” katanya.

Lis memastikan Kantor Disdukcapil akan permanen dan tidak akan pindah. Ia juga berpesan kepada petugas Disdukcapil agar selalu memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Tidak ada lagi masyarakat yang dipersulit untuk melakukan pengurusan surat menyurat,” tegas dia.

Lis menyempatkan berbincang bincang dengan petugas pelayanan dan memberikan masukan agar setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu tersenyum dan jelas dalam memberikan informasi serta tidak dipersulit untuk mengurus segala administrasi yang ada di Disdukcapil.

Lis menyempatkan berbincang bincang dengan petugas pelayanan dan memberikan masukan agar setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu tersenyum dan jelas dalam memberikan informasi serta tidak dipersulit untuk mengurus segala administrasi yang ada di Disdukcapil.

Ditempat yang sama, Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Irianto menyampaikan bahwa saat ini untuk pengurusan surat menyurat terutama KTP memang terdapat kendala. Hal itu karena kurangnya SDM dibagian pelayanan ditambah lagi rusaknya alat perekam KTP di kecamatan sehingga semua menumpuk di Disdukcapil.

Irianto berharap adanya bantuan anggaran yang dialokasikan dari APBD 2018 ke dinas yang dipimpinnya.

“Terutama untuk penganggaran pembelian alat perekam KTP agar proses pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga pada Hari Pencanangan Kartu Identitas Anak (KIA), Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan KIA secara simbolis. Maka, mulai saat ini setiap anak akan mendapatkan kartu identitas.

Usai sambutan, Lis yang didampingi Asisten III, Kepala Bappelitbang serta para Camat langsung melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya ruang pelayanan baru di Disdukcapil dan dilanjutkan peninjauan ruangan.

Lis juga menyempatkan berbincang bincang dengan petugas pelayanan dan memberikan masukan agar setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu tersenyum dan jelas dalam memberikan informasi serta tidak dipersulit untuk mengurus segala administrasi yang ada di Disdukcapil.

(hum/red)

Baca juga :

Top