Walikota Hadiri Sekaligus Buka Musyawarah Besar Alumni Bandung

Walikota Tanjungpinang saat menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Besar Alumni Bandung

Walikota Tanjungpinang saat menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Besar Alumni Bandung

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Alumni Bandung merupakan salah satu alumni yang eksistensi dan keberadaan dinilai lebih tampil dan memiliki arti penting sebagai inisiator dalam membentuk dan membagun sebagai tuan rumah di rumah sendiri baik di Tanjungpinang maupun di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Karena itu, alumni Bandung ini harus mampu menjadi fasilitator pembangun untuk generasi junior dan mewariskan kepada generasi muda di kota ini.

“Kemajuan dan perkembangan zaman menjadikan sumber daya manusia bersaing dalam setiap aspek kehidupan termasuk pekerjaan. Jadi Identitas tuan rumah di wilayah kita harus terus dipertahankan dan diwariskan kepada putra-putri generasi kita dengan eksistensinya sehingga akan mengelola kearifan lokal dan menjaga budaya melayu yang ada di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang,” kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Jumat (5/8).

Pemerintah telah berupaya agar generasi masyarakat Kepulauan Riau ini khususnya Kota Tanjungpinang dapat eksistensinya di daerah sendiri salah satunya pada saat penerimaan CPNS beberapa waktu lalu pemerintah lebih mengutamakan menerima anak-anak tempatan.

“Bisa dibilang persyaratan bagi anak daerah tidak sulit karena kita memberi ketentuan IPK yang lebih standar dibandingkan orang-orang yang berasal dari luar Tanjungpinang,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Lis, upaya untuk mempertahankan eksistensi generasi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang Khususnya, maka perlu alumni atau senior-senior membantu baik sebagai fasilitator maupun inisiator dalam mengajak generasi muda untuk memliki daya saing dalam menjaga generasi masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang.

“Generasi kita harus mampu dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkapnya.

Walikota Tanjungpinang saat berfoto bersama di acara Musyawarah Besar Alumni Bandung

Walikota Tanjungpinang saat berfoto bersama di acara Musyawarah Besar Alumni Bandung

Kita sama-sama memiliki kewajiban moral dan tanggung jawab terhadap eksistensi generasi masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang dan keberadaan anak tempatan harus kuat di tanah sendiri.

“Saya sebagai salah satu alumni Bandung tahun 1989 juga mengedepankan hal tersebut,” tutup Lis.

Sebelumnya, Said M Idris selaku Ketua Alumni menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran seluruh keluarga besar Alumni Bandung dan khusus Walikota Tanjungpinang sebagai Alumni Bandung Tahun 1989.

“Mudah-mudahan musyawarah besar ini dapat menjadikan Alumni Bandung lebih besar dan sukses melaksanakan musba ini dengan melahirkan pemimpin dan struktur yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Acara itu turut dihadiri, Kepala BPPKD Kota Tanjungpinang Hj. R. Khairani, Bappeda Kota Tanjungpinang, Hamalis serta seluruh alumni Bandung berasal dari Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang. (hum/red)

Baca juga :

Top