'

Walikota Ajak Pemuda Tanjungpinang Bangkit Diperingatan Sumpah Pemuda

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini yang diperingati setiap 28 Oktober, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengajak pemuda Tanjungpinang bangkit.

“Bangkitnya pemuda Indonesia sebagai motor penggerak untuk memajukan bangsa ini,” kata Lis saat memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Jumat (28/10).

Upacara itu di ikuti oleh para pelajar, mahasiswa, ormas, jajaran kepala SKPD, dan FKPD Kota Tanjungpinang serta kepala sekolah se-Kota Tanjungpinang.

“Mari bangkitlah pemuda di Kota Tanjungpinang, buktikanlah bahwa para pemuda ini adalah cikal bakal para pemimpin untuk Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi,” ajak Lis dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara Sumpah Pemuda Ke-88.

Menurut dia, banyak pemuda di kota ini memiliki potensi dalam membangun Tanjungpinang yang lebih baik lagi kedepan.

“Pemuda bukan hanya pintar berbicara, pintar berorasi di media sosial, tetapi bagaimana para pemuda dapat mengimplementasi ilmu yang didapatkan di dalam kehidupan sehari-harinya,” tutur Lis.

Lis juga mengatakan, pointer pointer para pemuda dapat membangkitkan para pemuda. Perlu disadari terlalu banyak hal yang sia-sia.

“Oleh karena itu para pemuda Indonesia harus berada sebagai produsen bukan costumer. Hari ini melalui kebangkitan pemuda Indonesia, pemuda dapat mengharumkan nama Indonesia,” tutupnya.

Dikesempatan itu, para pemuda yang mengenakan pakaian adat dari 34 Provinsi, mengumandangkan Sumpah Pemuda dihadapan seluruh peserta upacara. (Iskandar/red)

Baca juga :

Top