Wako Angkat Bicara Terkait Ansar Mengundang Guru Kekediamannya Jelang Pilkada

H. Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang.

H. Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Terkait Ansar mengundang Kepala Sekolah serta guru  di Tanjungpinang menjelang Pilkada, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH angkat bicara.

“Kalau urusan Pak Ansar mengundang Kepala Sekolah (Kepsek) maupun guru kerumahnya, itu sah saja. Tujuannya kan sillaturrahmi,” kata Lis di kantornya, Jumat (4/9) siang.

Selain itu, lanjut Lis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga tidak melarang PNS untuk melihat pasangan calon berkampanye. Yang tidak diperbolehkan memakai atribut pada saat jam kantor meninggalkan pekerjaan, orasi dan menyediakan fasilitas.

Mengenai netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lis mengingatkan, TNI/Polri tidak berpolitik dan tidak punya hak pilih, sedangkan PNS tidak berpolitik tapi punya hak pilih.

Sebelumnya Ansar Ahmad yang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur beberapa hari lalu mengundang sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru di Kota Tanjungpinang untuk bersilaturrahmi dikediamannya.(Kdr)

Baca juga :

Top