Wakil Gubernur Kepri Hadiri Peresmian Pasar Sayur dan Ikan

Pasar Sayur dan Ikan Dabo Singkep

Pasar Sayur dan Ikan Dabo Singkep

Lingga, LintasKepri.com – Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri peresmian pasar sayur dan ikan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (30/3)

Dalam sambutannya, Nurdin Basirun mengatakan dengan berdirinya pasar ini dapat memperlancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya walaupun kita tahu disini beda dengan pasar-pasar lain, dan kalau di sini hanya satu persatu-satu masyarakat yang datang,” katanya.

Nurdin Basirun juga menyimpulkan ada sedikit permasalahan terhadap daya beli masyarakat yang dinilai sangat kurang. Untuk itu, dirinya dan Bupati Lingga akan melakukan rapat guna mencari solusi permasalahan ini.

“Ya nanti kita dengan Pak Alias Wello akan rapat mengenai masalah ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, selaku Wagub, ia mengingatkan kepada para pedagang agar memperhatikan kenyamanan pembeli baik dari segi keamanan maupun ketentraman.

“Salah satu daya tarik adalah kebersihan, dan kita lihat pasar hari ini bersih, bagus dan mulus,” nilainya.

Dijadikannya pasar di Dabo Singkep ini bersih dan menjadi pasar modern supaya nantinya masyarakat yang menggunakan kegiatan fasilitas umum (fasum) untuk dapat menjaga serta merawatnya.

Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Dikesempatan yang sama, Bupati Lingga, Alias Wello juga menilai pasar di Dabo Singkep cukup baik, akan tetapi perekonomian di Lingga belum baik.

“Ekonomi kita sangat bergerak lambat sekali di daerah ini, karena peran dari pelaku usaha belum optimal,” nilai Alias Wello.

Menurutnya, masyarakat lebih banyak bergantung kepada sektor informal.”Ada beberapa kegiatan, salah satunya penambangan timah dan penebangan kayu,” jelasnya.

Alias Wello berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini Wakil Gubernur, diminta adanya langkah-langkah terobosan untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Sebab kami rasakan dengan program kami yang mengarah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat terasa sangat kecil sekali,” katanya. (Aliasar)

Baca juga :

Top