'

Wakil Bupati Bintan Tegaskan Petugas Sensus Himpun Data Akurat

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melakukan Penyematan Atribut Petugas Sensus Ekonomi, di Halaman kantor BPS Kabupaten Bintan, Jumat (18/3).

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melakukan Penyematan Atribut Petugas Sensus Ekonomi, di halaman Kantor BPS Kabupaten Bintan, Jumat (18/3).

Bintan, LintasKepri.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Dalmasri Syam, menegaskan kepada para petugas sensus untuk menghimpun data dari masyarakat seakurat mungkin. Hal ini disampaikannya kepada ratusan petugas Sensus Ekonomi pada apel siaga Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman Kantor BPS Kabupaten Bintan, Jumat (18/3) pukul 08.30 WIB.

“Kekuatan ekonomi bisa baik dan benar jika data yang disampaikan valid,” katanya.

Keakuratan data sangat dibutuhkan demi percepatan pembangunan kedepannya. Dengan pendataan sektor usaha secara menyeluruh dengan akurat, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai landasan dalam penyusunan kebijakan perencanaan dan mengambil keputusan dalam pembangunan nasional maupun regional.

Keaktifan dan keakuratan dan proses pendataaan dalam Sensus Ekonomi, juga sangat mempengaruhi kemajuan disektor ekonomi nasional, terutama kemajuan sektor usaha di Kabupaten Bintan.

“Sensus Ekonomi merupakan salah satu tolak ukur pemerintah untuk melihat sejauh mana kekuatan keadaan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan apel Sensus Ekonomi, dilakukan pembacaan Ikrar Penyuksesan Sensus Ekonomi yang dipimpin oleh Kepala BPS, Ahmadini serta diikuti oleh seluruh petugas Sensus Ekonomi dan dilakukan juga penyematan atribut petugas oleh Wakil Bupati Bintan selaku pembina apel.

Diakhir apel, Dalmasri berpesan kepada petugas sensus agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan sportif.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan saling koordinasi kepada para perangkat pemerintah seperti para Camat, Lurah, Kades, Kadus dan RW/RT setempat.” ungkap Dalmasri.

Kegiatan Sensus Ekonomi ini dilaksanakan selama satu bulan, dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Mei, dengan menerjunkan 231 petugas yang diutus Badan Pusat Statistik (BPS) ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

Dalam apel siaga SE 2016 ini, turut hadir, Sekda Bintan Lamidi, Para SKPD Kabupaten Bintan, Kabag Ekonomi Setda Bintan, Edi Mulyanto, Perwakilan dari Kapolres Bintan Tasriadi, Perwakilan KPU Bintan, Carnita, Sekcam Toapaya, Abuzar dan Lurah Toapaya, Syamsudaya. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top