Wagub Sidak ke Pelabuhan Sekupang dan Bandara Hang Nadim

wagub Sidak

Foto: Wagub saat Sidak ke Pelabuhan Sekupang dan Bandara Hang Nadim

Batam, Lintaskepri.com – Dari mulai kapal feri yang menyediakan sarana keselamatan secara memadai, pembatasan jumlah penumpang sesuai kursi ( seat) yang tersedia, hingga kesiapan dari kapal dan kru kapal itu sendiri. Itu pula yang terlihat di hari H – 4 lebaran atau Minggu 12 Juli 2015, saat Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pelabuhan Sekupang Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut Soerya yang di dampingi Ketua DPRD Kepri, Kepala Pelabuhan BP Batam, Kapolresta Barelang dan sejumlah SKPD Provinsi Kepri terlihat memasuki sebuah kapal feri yang akan bertolak ke Tanjung Batu.

Soerya sempat masuk dan berbincang dengan sejumlah penumpang di dalam feri. Setelah memastikan kesiapan feri tersebut, Sidak selanjutnya diteruskan ke kapal Pelni yakni KM Sinabung yang akan berlayar ke Belawan Medan.

Soerya bersama rombongan masuk ke kapal yang terdiri dari 8 dek dan menuju ruang navigasi kapten kapal. Setelah diterima kapten kapal bersama kru yang menyambutnya, Soerya melalui melalui mikrofon yang berfungsi untuk memberikan informasi ke seluruh penumpang kapal, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Kepada para penumang saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat jalan semoga bisa sampai ditujuan dengan lancar dan selamat. Sehingga bisa berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga, ” jelasnya.

Di dalam ruang navigasi, Soerya juga mendapatkan penjelasan detail apa dan bagaimana standar keselamatan yang dimiliki kapal KM Sinabung. Setelah merasa cukup dengan penjelasan yang diterimanya, Soerya bersama rombongan selanjutnya berpamitan untuk melanjutkan sidak kembali yakni ke Bandara Hang Nadim Batam.(Hum)

Baca juga :

Top