'

UPTD Metrologi Legal Telah Sosialisasi Wajib Tera

Kasi Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Tanjungpinang, Iswadi.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Tanjungpinang, Iswadi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal di Dinas Perindustrian Perdagangan Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal (Disperindag Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang telah melakukan sosialisasi dan mengedarkan surat ke pemilik UTTP atau wajib Tera belum lama ini.

“Bagi pemilik alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapan (UTTP) di wilayah Kota Tanjungpinang dengan ini diberitahukan bahwa pelaksanaan Tera-Tera ulang sudah bisa dilaksanakan di Tanjungpinang melalui UPTD Metrologi Legal Disperindag Ekraf dan PM Tanjungpinang,” kata Kasi Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Tanjungpinang, Iswadi, Jumat (16/12) lalu di ruang kerjanya.

Target surat edaran dan sosialisasi itu adalah pemilik UTTP seperti laundry, pasar baru, pasar Bintan Centre, toko bangunan, pegadaian, SPBU, dan pelaku usaha wajib Tera atau Tera Ulang lainnya.

Iswadi menjelaskan, terkait Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kewenangan pelaksanaan Tera/Tera Ulang dan Pengawasan beralih dari provinsi ke Kabupaten/Kota.

“Pembentukan UPTD Metrologi Legal Disperindag Ekraf dan PM Kota Tanjungpinang berdasarkan peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor 50 Tahun 2015,” ungkapnya.

Iswadi mengimbau bagi pelaku usaha untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tidak melakukan kecurangan terhadap konsumen. (Iskandar)

Baca juga :

Top