Tukul Arwana Puji Potensi Wisata Sejarah dan Kuliner Tanjungpinang

Komedian Tukul Arwana Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Juramadi Esram Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Tanjungpinang.

Komedian Tukul Arwana Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Juramadi Esram Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Artis ibu kota sekaligus presenter yang sering tampil disalah satu stasiun TV swasta  dalam acara “Bukan Empat Mata”, Tukul Arwana, menyambangi salah satu restaurant seafood Seinam, Teluk Keriting Kota Tanjungpinang, Sabtu (12/09).

Kedatangan Tukul beserta Kru stasiun TV swasta direstauran itu, untuk menikmati jamuan makan siang bersama  Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan Kepala Disparbud, Juramadi Esram, dengan jajarannya.

Kunjungan artis lawak tersebut ke Tanjungpinang, dalam rangka acara ” Mister Tukul Jalan-Jalan ” yang ditayangkan oleh Stasiun stasiun TV swasta. Kali ini, program reality show TV, yang dipandu oleh komedian terkenal itu, menyusuri jejak sejarah di Pulau Penyengat dan Pulau Basing, Dompak.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengaku dirinya merupakan salah satu penggemar acara “Bukan Empat Mata”, oleh karena itu, ia merasa senang dengan kedatangan Tukul Arwana di Kota Tanjungpinang.

“Selain dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Tanjungpinang yang mengembangkan pariwisata, Mas tukul bisa menjadi salah satu ujung tombak bagi kami, untuk mengenalkan khazanah-khazanah yang ada di Kota Tanjungpinang, mulai dari wisata sejarah, kuliner, maupun seni dan budayanya, mudah-mudahan melalui acara yang dipandu oleh Mas Tukul, Kota Tanjungpinang bisa lebih dikenal dikancah nasional maupun go internasional,” ungkap Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, Kota Tanjungpinang merupakan ibu kota Provinsi kepulauan riau dan merupakan kota tua, banyak potensi yang dimiliki kota ini, terutama pada situs peninggalan sejarah kerajaan melayu maupun kulinernya, berbagai prestasi pun telah diraih Kota Tanjungpinang, salah satunya pernah meraih prestasi sebanyak 9 kali sebagai kota terbersih.

Atas prestasi yang telah diraih Kota Tanjungpinang, sambung Syahrul, setiap kunjungan dari pejabat pusat maupun pejabat dari daerah lain ke Kota Tanjungpinang selalu mendapat pujian.

“Dengan kehadiran Mas Tukul ke Tanjungpinang, kami berharap dapat memberikan warna bagi Kota Tanjungpinang, ada hal-hal baru yang bisa dilihat secara nyata untuk mengangkat nama Kota Tanjungpinang, terutama dalam mengenalkan wisata sejarahnya, disamping Pulau Penyengat yang akan menjadi destinasi wisata dunia,” kata Syahrul.

Syahrul berharap, dengan datangnya tim Tukul Arwana, dapat memperkenalkan wisata baru seperti pulau basing. Lebih lagi memperkenalkan Istana kota rebah, melalui reality show yang dipandu Tukul Arwana,dapat mendongkrak kunjungan wistawan dari berbagai daerah, maupun mancanegara.

Komedian Tukul Arwana Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd saat Konfrensi Pers (12/09).

Komedian Tukul Arwana Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd saat Konfrensi Pers (12/09).

Tukul Arwana, mengaku dirinya senang berada di Kota Tanjungpinang dan kunjangan saat ini bukan untuk pertama kali, tetapi sudah ke empat kalinya, “Saya akui, Kota Tanjungpinang begitu cepat perkembangannya, terbukti ketika saya mendatangi Pulau Penyengat dan Pulau Basing, akses menuju ke lokasi itu sangat mudah, infrastruktur dan jalannya sudah bagus semua. Pemko Tanjungpinang sangat luar biasa,” tutur presenter kocak itu, saat jumpa pers.

Pujian pun Tukul lontarkan untuk kuliner dan wisata sejarah di Kota Tanjungpinang, terutama Masjid Sultan Riau di Pulau Penyengat, “Alhamdulillah, Masjid emas itu sangat luar biasa, menurut sejarah yang saya baca dan informasi dari teman-teman, sebetulnya lebih dulu ada Melayu di Tanjungpinang, dan ini sangat luar biasa, terlebih lagi saat saya syuting di Pulau Basing, itu sangat luar biasa sekali ,” ucapnya.

Dengan potensi yang dimiliki Kota Tanjungpinang, lanjut Tukul, Pulau Basing bisa dikembangkan lagi, dengan didukung infrastruktur, sarana, prasarana serta promosi yang baik, Kota Tanjungpinang akan menjadi pilihan wisata domestik dan mancanegara.

Selama melakukan shooting di Pulau Penyengat dan Pulau Basing, Tukul beserta Kru  ditemani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram.

Sepanjang jamuan makan siang itu, tak henti-hentinya, Tukul memberikan guyonan segar, candaan dan aksi lucunya itu pun mengundang gelak tawa dari seluruh undangan yang hadir.

Usai konfrence pers, Tukul beserta kru melanjutkan jalan-jalannya ke Kabupaten Bintan.(Hum/Red)

Baca juga :

Top