'

Truk Muatan Puluhan Box Makanan Diamankan Polisi

di Tanjungpinang

Polisi terlihat memeriksa puluhan box makanan ringan yang diangkut truk BP 8661 BU yang diamankan Satlantas dalam Operasi Simpatik

Polisi terlihat memeriksa puluhan box makanan ringan yang diangkut truk BP 8661 BU yang diamankan Satlantas dalam Operasi Simpatik

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Diduga karena kelebihan muatan, satu mobil truk Bernomor Polisi (BP) 8661 BU pengangkut puluhan box makanan ringan terjaring Operasi Simpatik Seligi yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang di Jalan RH Fisabilillah, Kilometer 5 atas (belakang Makopolres Tanjungpinang,red), Jumat (11/3) pagi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Truk berplat kuning tersebut dibawa petugas ke Makopolres Tanjungpinang dalam rangka pemeriksaan.

Kanit Regiden Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Riki Fahmi Mubarok mengatakan, truk yang ditahan Satlantas tersebut diduga melebihi muatan dan dikawatirkan membahayakan pengguna jalan raya lain.

“Penangkapan pada saat operasi simpatik. Kita menduga over kapasitas. Takut membahayakan orang lain juga, maka itu kita amankan. Kemungkinan over load kapasitas barang bawaannya,” Ujar Riki.

Polisi, sambung Riki, akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan serta surat menyurat yang diperlukan dalam berkendara.

“Ini masih dalam proses pemeriksaan. Kita akan cocokkan dulu manivesnya,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, terlihat aparat kepolisian membongkar muatan truk tersebut. Mereka mengecek puluhan box barang yang dibawa truk serta memeriksa surat menyurat kendaraan. Diduga truk berkapasitas melebihi muatan itu berhasil melewati pengamanan saat masuk dari Batam ke Tanjung Uban. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top