'

Teledor Jaga Gedung Gonggong, Walikota Tegur Satpol PP Tanjungpinang

H. Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Lis Darmansyah lagi-lagi melayangkan teguran kebawahannya. Kali ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang ditegur keras olehnya.

Alasannya, karena petugas Satpol PP teledor dalam hal menjaga Taman Laman Boenda yang disitu terdapat sebuah bangunan megah yakni Gedung Gonggong. Padahal, kesatuan ini dilengkapi beberapa orang anggota Intel Satpol PP.

Lis mengultimatum kepada anggota Satpol PP Tanjungpinang untuk lebih jeli dalam peningkatan keamanan di Gedung Gonggong maupun Taman Laman Boenda sebagai icon Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut, terkait adanya dugaan tindak pencabulan terhadap anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh Oknum Petugas Parkir/Tenaga Serabutan di sekitar Taman Laman Boenda.

Kejadian itu terjadi pada Senin (8/5) dinihari tadi sekitar pukul 01:00 WIB. Saat ini pelaku telah diamankan dan ditahan di Polsek Tanjungpinang Kota.

“Saya sudah menegur Satpol PP, kita kan punya Perda Tentang Ketertiban, kenapa sudah jam 01:00 malam masih ada anak-anak berkeliaran disana,” kata Lis, Senin (8/5), di Pelantar KUD, usai meresmikan Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang.

Tahun ini, kata dia, Pemko Tanjungpinang juga akan membangun pos tambahan dan lampu penerangan di Gedung Gonggong Taman Laman Boenda.

“Kita sudah anggarkan, semoga dengan adanya pembangunan ini dapat mengurangi tingkat kejahatan di Gedung Gongggong maupun di Taman Laman Boenda,” tutup Lis.

(Budi Arifin/Iskandar)

Baca juga :

Top