'

Tekan Harga, TMB Suplai Cabai Merah

Salah Satu Pedagang di Pasar Tradisional Tanjungpinang.

Salah Satu Pedagang Cabai di Pasar Tradisional Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) menyuplai sebanyak 100 Kg cabai merah yang didatangkan dari Yogyakarta untuk menekan harga komoditas cabai tersebut di Tanjungpinang Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

“100 kilogram cabai merah ini akan kami jual pada Sabtu (12/11) di Pasar Baru 2 Kota Tanjungpinang dengan tarif di bawah rata-rata harga pasar,” kata Dirut PT Tanjungpinang Makmur Bersama Asep Nana Suryana, Kamis (10/11).

Menurutnya, cabai yang akan dijual oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang ini diperkirakan seharga Rp80.000 per kilogram.

Sementara harga cabai merah di pasar tradisional Tanjungpinang pada Kamis (10/11) sudah mencapai RP84.000 per kilogram.

“Sebenarnya kami bisa mendatangkan cabai lebih banyak, tapi Yogyakarta sebagai daerah produsen cabai hanya mampu menyediakan 100 Kg untuk Tanjungpinang. Sehingga itu saja yang akan kami jual,” tuturnya.

Seandainya cabai merah itu habis terjual, BUMD Tanjungpinang kembali akan menyuplai komoditas yang sama dari Yogyakarta.

Sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, Asep mengaku patokan harga di bawah rata-rata pasar.

Hal tersebut adalah bukti kehadiran BUMD untuk membantu memenuhi kebutuhan akan cabai merah untuk masyarakat guna menstabilkan harga tanpa meraup keuntungan.

Asep mengaku kehadiran BUMD sebagai anggota TPID bukan bergerak pada sektor bisnis murni. Tapi lebih ke arah “social oriented” untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat agar dapat menekan harga cabai yang melambung di Tanjungpinang. (Iskandar)

Baca juga :

Top