'

Tanjungpinang Terima Bantuan Dari Angkasa Pura II

 Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat foto bersama petinggi PT. Angkasa Pura II, Asisten, Staf Ahli, Jajaran Kepala SKPD Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur di Gedung Serbaguna.


Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat foto bersama petinggi PT. Angkasa Pura II, Asisten, Staf Ahli, Jajaran Kepala SKPD Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur di Gedung Serbaguna.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan dari PT Angkasa Pura II (Persero) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 2 gedung serbaguna, 1 posyandu, dan 5 unit motor sampah untuk 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Tujuannya mensukseskan program peningkatan pembangunan dan perekonomian nasional khususnya di Tanjungpinang.

“Pemerintah akan selalu berupaya memprioritaskan apa yang menjadi kepentingan masyarakat. Apapun objek pembangunan baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun pihak swasta, mesti kita lihat adalah manfaat dari pembangunan tersebut yaitu untuk masyarakat luas,” ujar Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Rabu (18/1).

Lis yakin dan percaya bantuan ini memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat luas. Tentunya juga sudah mengakomodir kebutuhan untuk setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ia berharap agar masyarakat dapat memelihara terhadap apa yang telah diberikan oleh pemerintah maupun CSR dari pihak swasta.

“Bantuan gedung ini juga dapat dipergunakan oleh masyarakat luas, tidak melihat dimana letak gedung tersebut,” tegas Lis.

Ditengah-tengah sambutanya, Lis meminta kepada pihak Angkasa Pura II untuk dapat memberikan perhatian khusus bagi daerah yang terkena dampak akibat adanya perluasan bandara.

“Ada beberapa hal yang menentukan keberhasilan dalam sebuah pembangunan. Perlu disikapi akan berdampak bagi masyarakat, baik itu positif maupun negatifnya dari sebuah pembangunan,” tuturnya.

Kata Lis pemerintah telah menyampaikan kepada pihak Citilink dan Sriwijaya Air untuk memberikan fasilitas dengan membuka jalur penerbangan ke Surabaya, Padang, dan Medan
dari Tanjungpinang.

“Paling tidak seminggu sekali itu sudah mencukupi,” harap walikota ini.

Ditempat yang sama, General Manager Angakasa Pura II cabang Tanjungpinang, Yogi Prastyo menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan dari Angkasa Pura berbentuk bangunan serbaguna. Selanjutnya juga akan dibangun di Taman Harapan Indah serta Posyandu di Sei Carang.

“Disamping bantuan pembangunan fisik, Angkasa Pura juga memberikan bantuan 5 unit motor Kaisar untuk mengangkut sampah yang didistribusikan ke 5 kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur serta 1 unit mobil perpustakaan yang diberikan kepada Badan Perpustakaan Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Sedangkan menurut VP Of Angkasa Pura II Wandi Anhar mengatakan, ini merupakan salah satu itikad baik dan suatu kewajiban dari Angkasa Pura dalam membantu pemerintah guna mensukseskan peningkatan pembangunan dan ekonomi di daerah.

“Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegasnya.

Bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan 3 prasasti yang oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, VP Of CSR Angkasa Pura II serta pengguntingan pita gedung serbaguna Anugrah Kencana Pura yang didampingi para tamu undangan.

Pada presmian 3 gedung dan penyerahan 5 buah motor sampah yang dilaksanakan oleh Angkasa Pura II tersebut juga dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Jajaran Kepala SKPD Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur. (red/hum)

Baca juga :

Top