''

Tanjungpinang Siapkan Rp24 Miliar Bangun Food Court

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang Hamalis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang Hamalis.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Setelah Pemko Tanjungpinang sukses bangun Gedung Gonggong sebagai icon Kota Tanjungpinang, di tahun 2017 mendatang kembali direncanakan pembangunan food court.

“2017 nanti akan dibangun Food court (Pusat Kuliner) diseputaran Melayu Square sebagai salah satu icon Kota Tanjungpinang setelah gedung gonggong. Pembangunan food court ini menelan dana sekitar Rp24 Miliar,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Hamalis saat diwawancarai di Kantor DPRD Tanjungpinang belum lama ini.

Berkenaan dengan rencana tersebut yang memakan anggaran tak tanggung-tanggung hingga puluhan Miliar tersebut, Fraksi Partai Demokrat Plus menilai hal itu bukanlah solusi yang dapat mengatasi kondisi perekonomian di Tanjungpinang saat ini.

“Kami meminta walikota agar mempertimbangkan kembali rencana tersebut dan dapat menggantinya dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan hajat hidup orang banyak yakni masyarakat kecil di Kota Tanjungpinang,” tegas Ketua Fraksi Demokrat Plus Maskur Tilawahyu saat diwawancarai, Jumat (16/12).

Kata dia, terkait gedung food court telah disampaikan fraksinya ke Pemko Tanjungpinang.

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu.

Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu.

“Sudah kita sampaikan, khususnya saat Paripurna Pandangan Fraksi kemarin, kita berharap itu dibaca dan ditanggapi pemerintah kota,” ucapnya.

Selain itu, disinggung tentang penyusunan SOTK baru yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Fraksi Demokrat Plus berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang mampu menerapkan kebijakan orang yang tepat untuk posisi yang tepat.

Karena, penempatan sumber daya manusia, menurut dia, harus benar-benar sesuai dengan keahlian.

“Kompetensi dan profesionalitas hendaknya dijadikan ukuran utama dalam pengangkatan pejabat baru, bukan karena kedekatan atau kepentingan politik,” tegas Maskur lagi.

Ia memberi catatan, Kota Tanjungpinang memiliki banyak potensi yang sampai saat ini belum digarap secara maksimal. Karena itulah dibutuhkan orang-orang terbaik di bidangnya dalam upaya mengelola seluruh potensi yang ada demi kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang. (Iskandar)

Baca juga :

Top