'

Tanjungpinang Raih Predikat Kota Sehat

Tanjungpinang Raih Predikat Kota Sehat.

Tanjungpinang Raih Predikat Kota Sehat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau meraih Predikat Kota Sehat di Indonesia dalam bentuk Penghargaan Swasti Saba Padapa 2017, Selasa (28/11).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat.

“Penghargaan demi penghargaan tingkat nasional terus diraih Pemerintah Kota Tanjungpinang. Prestasi yang berhasil diukir ini dalam kurun waktu 5 tahun, saya persembahkan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.

Penilaian untuk Predikat Kota Sehat oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) dilakukan setiap dua tahun sekali dalam rangka pemberian penghargaan Kota Sehat.

Penghargaan Swasti Saba Padapa diberikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan.

“Penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan utama dalam hasil kinerja yang di capai, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih baik dan sehat baik masyarakatnya maupun lingkungannya,” kata Lis.

Dianugrahinya penghargaan ini, Lis berharap dapat memberi motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang dan penggiat lingkungan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Tanjungpinang.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Karena sehat itu mahal, sehat tidak memiliki indikator ukuran akan tetapi sangat mahal sekali,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, Kota Tanjungpinang mendapatkan penghargaan Swastisaba kategori Padapa.

“Penghargaan ini pertama kalinya bagi Kota Tanjungpinang. Prestasi ini kita capai berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang yang terus menjaga Kota Tanjungpinang sebagai kota yang nyaman, aman, dan sehat untuk ditinggali,” katanya.

Penghargaan Kota Sehat diharapkan bisa memberi motivasi bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun masyarakat untuk membangun kepedulian dibidang kesehatan dan lingkungan.

“Semua penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang, berkat partisipasi dan kerja keras, kerja tuntas, dan kerja cerdas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder, dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang lebih baik dan lebih sehat,” tegas Rustam.

(hum/red)

Baca juga :

Top