'

Tanjungpinang Perlu Terobosan Baru Destinasi Wisata

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang dinilai perlu melakukan terobosan baru di bidang destinasi pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

“Kalau untuk wisata perlu terobosan baru demi meningkatkan kunjungan wisman. Seperti acara even, pembaharuan situs objek sejarah maupun jaringan bagaimana mendatangkan agen agen dalam dan luar negeri untuk mendatangkan turis asing,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Selasa (9/5) di Kantor DPRD Tanjungpinang.

Terkait pendamping turis (Guide) lokal dirasa perlu. Kata Ade, guide itu sudah ada di Tanjungpinang. Menurut dia jika turis mancanegara datang ke kota ini tentunya guide lokal mendapatkan penghasilan.

Dia meminta kepada Pemko Tanjungpinang untuk melakukan pembenahan dan memperbarui situs objek wisata yang terlihat kusam seperti situs makam para raja-raja terdahulu.

“Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisatanya perlu mempercantik dan mempersolek destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Ade Angga melihat infrastruktur penunjang pariwisata di Kota Tanjungpinang sudah cukup baik.

(Iskandar)

Baca juga :

Top