''

Tanjungpinang Akan Gelar Festival Dragon Boat, Ini Jadwal dan Tempatnya

 Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Sekda Riono sebelumnya telah memimpin rapat persiapan gelaran Festival Internasional Dragon Boat Race 2017 di Ruang Rapat Bappelitbang Tanjungpinang, Selasa (26/9) kemarin.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi Sekda Riono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Reni Yusneli, saat memimpin rapat persiapan gelaran Festival Internasional Dragon Boat Race 2017 di Ruang Rapat Bappelitbang Tanjungpinang, Selasa (26/9) kemarin.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemko Tanjungpinang berencana menggelar Festival Dragon Boat Race 2017. Acara itu kembali digelar pada tanggal 20 hingga 22 Oktober mendatang.

Momen tahunan yang merupakan agenda pemerintah setempat ini berlangsung selama tiga hari berpusat di Perairan Sungai Carang, Kepulauan Riau.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi Sekda Riono sebelumnya telah memimpin rapat persiapan gelaran Festival Internasional Dragon Boat Race 2017 di Ruang Rapat Bappelitbang Tanjungpinang, Selasa (26/9) kemarin.

Pada pelaksanaan nantinya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri. Festival Dragon Boat Race ini akan menjadi salah satu rangkaian acara dalam Festival Bahari Kepri 2017.

Lis mengharapkan agar event ini bisa dikonsep sedemikian rupa, menampilkan inovasi baru dalam penyelenggaraan.

“Selain itu, kepada panitia agar lebih memperhatikan sisi keamanan dan kesehatan para peserta lomba,” katanya.

Event pariwisata yang rutin dilaksanakan ini akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Kepri.

Walikota berencana mengajak para peserta lomba untuk melakukan konvoi keliling Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama Sekda Tanjungpinang Riono, dalam pelaksanaan event ini meminta panitia yang ditunjuk agar dapat menyesuaikan peran dan fungsinya.

Lomba akan diikuti dari seluruh kabupaten kota dan provinsi di seluruh nusantara. Tak hanya itu, lomba ini juga akan diikuti negara-negara tetangga seperti Singapore, Johor, dan Malaysia.

“Untuk itu, persiapkan event ini dengan matang termasuk keselamatan dan kesehatan peserta lomba maupun kebersihan dilingkungan yang perlu diperhatikan,” tegas Riono.

Ia meminta supaya festival ini bisa dipromosikan melalui media elektronik dan juga baleho-baleho untuk dipasang di beberapa titik lokasi di Kota Tanjungpinang.

Direncanakan para tamu undangan dan peserta lomba akan disuguhkan acara hiburan bertajuk ” Welcome Party” pada Kamis (19/10) malam di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli menjelaskan Festival Bahari Kepri (FBK) akan ada beberapa rangkaian kegiatan.

“Seperti lomba perahu naga, kayak, pawai budaya dan mobil hias,” kata Reni.

Total hadiah direncanakan sebesar Rp150 juta. Karena itu, Reni berharap agar seluruh instansi ikut berpartisipasi mensukseskan festival tersebut.

(Iskandar)

Baca juga :

Top