''

Syahrul Semakin Jelas Maju Sebagai Walikota Tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat mendaftar sebagai Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang di DPC Partai PPP.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat mendaftar sebagai Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang di DPC Partai PPP.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, semakin jelas membulatkan tekadnya untuk maju sebagai walikota. Hal itu dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota Tanjungpinang 2018 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanjungpinang, Kamis (3/8) lalu.

Syahrul menyatakan siap maju sebagai calon walikota dari partai tempat ia mendaftar. Selain PPP, sebelumnya Syahrul sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Tanjungpinang 2018 di DPC Hanura Tanjungpinang.

“Kemarin di Hanura kan saya daftar sebagai walikota juga. Kalau walikota ya tetap walikota. Ini kan sebagai langkah awal. Saya mendaftar untuk melengkapi persyaratan yang ada. Ibaratkan orang nak nikah itu harus ada syarat yang dipenuhi. Saya adalah orang yang ingin jadi walikota, untuk pasangan nanti dulu, saya telisik dulu baru saya pinang. Yang jelas saya siap maju,” tegas Syahrul didampingi keluarga saat mengambil formulir di DPC PPP Tanjungpinang.

Kata dia sejumlah elemen masyarakat meminta kepadanya untuk maju sebagai Calon Walikota Tanjungpinang 2018. Ia pun menegaskan keinginan untuk maju di Pilkada Tanjungpinang tersebut tidak lagi bersama Lis Darmansyah.

“Kalau dulu masyarakat minta saya bersama pak Lis, sekarang masyarakat minta saya maju sebagai calon Walikota. Kita ini kan masyarakat yang memilih, dan masyarakat juga yanh mendorong saya untuk maju,” tegasnya lagi.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat mendaftar sebagai Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang di DPC Partai PPP.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat mendaftar sebagai Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang di DPC Partai PPP.

Dari sejumlah partai, hanya partai yang membuka pendaftaran terbuka yang baru didatanginya seperti Hanura dan PPP. Tujuannya semata untuk mendapatkan dukungan dari partai agar dapat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat nantinya.

“Sayakan tak punya partai, makanya saat ini ada partai yang membuka pendaftaran ya saya coba daftar, dan PPP adalah salah satu partai yang membuka pendaftaran setelah Hanura,” kata Syahrul.

Sejumlah partai meminta dia untuk mendaftar, kecuali PDI Perjuangan yang memiliki figur sendiri untuk diusung pada Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang.

“Di Hanura saya diminta untuk mendaftar, sama juga disini. Kalau saya tidak ada daftar ke PDIP. Mereka (PDIP) ada figur sendiri, pak Lis,” tutur Syahrul.

Sementara itu, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPP Tanjungpinang, Mohammad Haidari mengatakan, dengan mendaftarnya Syahrul menambah jumlah pendaftar Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang di buka PPP.

“Sejauh ini yang mendaftar sebagai Cawako Tanjungpinang ada Ade Angga dan Syahrul. Sementara untuk Wakil Walikota Tanjungpinang, Peppy Candra,” ungkapnya.

Pendaftaran Syahrul ke DPC PPP tersebut turut disaksikan Ketua DPC PPP Tanjungpinang Hasan, Sekretaris DPC PPP Rosiani dan anggota Bapilu PPP Tanjungpinang.

Partai PPP diketahui membuka pendaftaran Cawako dan Cawawako Tanjungpinang 2018 dimulai dari 27 Juli 2017 lalu dan ditutup pada 05 Agustus 2017 sekitar pukul 17.00 WIB.

PPP menyediakan beberapa berkas yang wajib diisi perorangan yang mengambil formulir. Terkhusus melengkapi surat pernyataan bersedia untuk diusung partai.

(Iskandar)

Baca juga :

Top