'

STIE Gelar Bazar Ekonomi Kreatif

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat menghadiri Pekan Kreatif Mahasiswa dan Bazar Ekonomi Kreatif di Gedung Daerah, Sabtu (18/11) yang digelar STIE Pembangunan.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat menghadiri Pekan Kreatif Mahasiswa dan Bazar Ekonomi Kreatif di Gedung Daerah, Sabtu (18/11) yang digelar STIE Pembangunan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang menggelar Pekan Kreatif Mahasiswa dan Bazar Ekonomi Kreatif di Gedung Daerah, Sabtu (18/11).

Bazar berlangsung selama 3 hari melibatkan pelaku usaha kreatif, siswa-siswi SMA/SMK dan mahasiswa di Kota Tanjungpinang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

“Generasi muda punya kesempatan untuk dapat menguasai pasar usaha didaerah. Caranya dengan optimalisasi kreativitas dalam mewujudkan perekonomian,” kata Lis.

Ia menilai banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa di tumbuh kembangkan di Provinsi Kepri terutama sektor kemaritiman dan kearifan lokal, disamping ekonomi kreatif perfilman, musik, seni dan lainnya.

“Pengembangan potensi ekonomi kreatif lewat sektor kemaritiman akan menjadi sumber dan  kekuatan ekonomi di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Bila dibandingkan dengan daerah lain, sambung Lis, banyak daerah yang tidak punya potensi kelautan, tetapi mereka berupaya mengembangkan potensi tersebut.

“Untuk itu, kita harus mampu bersaing dengan kekayaan potensi kelautan yang kita miliki agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri,” tegasnya.

Melalui pekan ekonomi kreatif dan bazar ini, walikota berharap akan memberi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya generasi muda dalam mengembangkan dan menciptakan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Mari kita galakkan ekonomi kreatif, saling bahu-membahu untuk mewujudkan gerakan ekonomi kerakyatan yang akan merangsang perekonomian Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, khusunya di sektor rill,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, Sari Wahyuni menjelaskan, gelaran Pekan Kreatif Mahasiswa dan Bazar Ekonomi Kreatif ini dimaksud untuk memberi motivasi dan semangat mahasiswa agar mereka menjadi entrepreneur, dan bukan berfikir dan bercita-cita menjadi seorang ASN.

“Ini sesuai dengan misi kami untuk mengembangkan sumber daya manusia di Provinsi Kepri yang memiliki jiwa entrepreneur,” kata dia.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba foto, paduan suara, bazar ekonomi kreatif, senam dan jalan sehat, festival music competetion, dan aksi donor darah.

(hum/red)

Baca juga :

Top