''

Server Utama Disambar Petir, Disdukcapil Tanjungpinang Gunakan Server Cadangan

Plt Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, dr. Eka Hanasarianto

Plt Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, dr. Eka Hanasarianto.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Disamping tidak adanya tinta pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dikarenakan habis, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang menggunakan server cadangan untuk merekam data dikarenakan server utama disambar petir pada bulan lalu.

“Alat perekaman kita menggunakan server cadangan, pada bulan lalu server utama kena petir. Jadi kita pakai cadangan,” kata Plt Disdukcapil Kota Tanjungpinang, dr. Eka Hanasarianto diruang kerjanya, Selasa (30/8).

Dia mengatakan, server utama sedang dilakukan perbaikan (service,red). Dalam melakukan perekaman data e-KTP menggunakan server cadangan belum mengalami kendala hingga saat ini.

Sedangkan untuk Blanko e-KTP sampai saat ini dikatakannya masih mencukupi. Walaupun begitu, pencetakan e-KTP harus tertunda dikarenakan tinta habis.

“Yang diberi tugas pengadaan tinta KTP adalah Dinas Kependudukan Provinsi Kepri. Mereka sedang proses pengadaan. Janjinya dalam satu minggu ini tinta sudah ada,” katanya. (dar)

Baca juga :

Top