Seorang Siswi Kerasukan dan 30 Peserta Pingsan Saat Upacara HUT RI Ke-70

Seorang siswi kesurupan saat HUT RI Ke-70  di Natuna, Foto (Herman)

Seorang siswi kesurupan saat HUT RI Ke-70 di Natuna, Foto (Herman)

Natuna, Lintaskepri.com – Diduga karena kelelahan dan kurang istirahat, sebanyak 30 orang peserta upacara memperingati HUT RI Ke-70 tahun,  mengalami pingsan saat pengibaran sang saka merah putih yang digelar Pemerintah Kabupaten Natuna, di Lapangan Pantai Kencana, Kecamatan Bunguran Timur,  Senin (17/8).

Adapun yang mengalami insiden pingsan diantaranya, 24 pelajar, 3 orang Ibu-ibu Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan 3 dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas sebagai Dansub siswa. Selain itu, terdapat juga seorang siswa mengalami kerasukan.

Terkait hal diatas, Kepala Dinas Kesehatan (Ka. Dinkes) Kabupaten Natuna, Dr. Syamsurizal di konfirmasi lintasKepri.com di lokasi kejadian mengatakan, insiden benar terjadi. “Mengalami pingsan sekitar 30 orang,” Katanya.

Kemudian, lanjutnya, seorang siswa mengalami kerasukan dan peserta lain pingsan. Terdiri dari pelajar, ibu-ibu Radio Antar Penduduk Indonesia dan 3 orang dari anggota TNI yang bertugas sebagai Dansub siswa.

Dia menjelaskan, para siswa dan seluruh yang mengalami pingsan, telah diberi pertolongan pertama. “Alhamdulilah sebagian besar sudah diperbolehkan pulang. Haya 1 orang yang dibawa ke RSUD Natuna guna mendapat pengobatan lanjutan,” paparnya.

Syamsurizal menjelaskan, penyebab pingsannya peserta tersebut, diduga belum sarapan pagi atau kurang tidur.

Pantauan Terakhir Lintas Kepri.com di lokasi acara, sekitar 20 orang relawan dari Dinas Kesehatan, sibuk mondar mandir melakukan pertolongan. Sebanyak 3 unit mobil Ambulan disiagakan dilokasi. (Herman)

Baca juga :

Top