Sekdako Tanjungpinang Jadi Irup Penutupan TMMD Ke-95

Sekdako Tanjungpinang, Riono saat memeriksa barisan di upacara penutupan TMMD Ke-95, (28/10).

Sekdako Tanjungpinang, Riono saat memeriksa barisan di upacara penutupan TMMD Ke-95, (28/10).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-95 tahun 2015 di Kelurahann Senggarang dan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota resmi ditutup dengan ditandai upacara penutupan. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mendapat kehormatan menjadi Irup penutupan TMMD Ke-95 tersebut, Rabu (28/10).

Dalam amanatanya, Riono, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran TNI dan lapisan masyarakat, atas terlaksanaannya program ini,”Mudah-mudahan pembangunan yang dilakukan memberikan manfaat, dapat digunakan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 8-28 Oktober, baik berupa pembangunan fisik maupun non- fisik, seperti seminisasi jalan, pembuatan batu miring, jamban keluarga dan perbaikan rumah layak huni telah selesai sesuai target yang sudah direncanakan.

Dan program ini, sangat sejalan dengan program pemerintah yaitu program nawacita, salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa di Indoneisa, sehingga terwujudnya visi pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

Pada moment Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, tak lupa Riono mengajak seluruh pemuda Kota Tanjungpinang untuk bersatu padu membangun Kota Tanjungpinang yang lebih maju dan berakhlak mulai “Mari kita bahu-membahu, saling bersinergi untuk membangun kota tanjungpinang lebih baik lagi,” ajak nya.

Selain pembangunan fisik pelaksanaan TMMD tersebut melakukan beberapa penyuluhan kepada masyarakat, seperti penyuluhan bela Negara, agama, hukum, kamtibmas, penghijauan, serta bantuan sosial. Tak hanya itu saja, Kodim 0135/Bintan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba berbalas pantun untuk para pelajar.

Usai pelaksanaan upacara dilakukan juga penandatanganan serah terima berita acara TMMD dari Komandan Kodim 0135/Bintan, Letnan Kolonel Inf. Charles B.P. Sagala, kepada Pemko Tanjungpinang, Riono dan pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, dengan disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepri.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat itu, turut dihadiri jajaran Polri, TNI AL, TNI AD, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah, para pelajar, RT/RW, serta warga masyarakat setempat.(Hum/Red)

Baca juga :

Top