''

Sekdako : Renovasi Stadion Sulaiman Abdullah Ditunda

-Pembangunan Terbentur Anggaran Amdal

Sekretrais Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (f.Aji Anugraha)

Sekretrais Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (f.Aji Anugraha)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang merenovasi Stadion Sulaiaman Abdullah pada tahun ini dikabarkan ditunda, pasalnya terbentur permasalah Analisis Masalah Dampak Lingkungan (Amdal). Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di lapangan Pamedan, Jalan A Yani, Senin (2/5).

“Karena ada masalah Amdalnya jadi pembangunan stadiun tahun ini ditunda,” Kata Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada sejumlah wartawan pagi itu.

Riono menjelaskan, permasalahan Amdal sebagaimana dimaksud, kata dia permsalahan Amdal tidak dimasukkan dalam penganggaran rencana pembangunan Stadion itu. Namun, setelah ditinjau dalam Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) ternyata memiliki Amdal, sayangnya anggaran sudah disahkan, sehingga pembangunan tidak bisa dilaksanakan.

“Kalau melalui Amdal tentu harus dibatalkan karena Amdal itu sendiri belum kita anggarkan,” Jelas Riono

Sementara untuk pembangunan yang lain di tahun ini, semisal Masjid Terapung, dan beberapa proyek pembangunan di Tepi Laut, kata Riono tidak mengalami masalah, hanya saja masih menunggu proses lelang.

“Kalau yang pembangunan lainnya tinggal melaksanakan saja dengan tahap satu,” terangnya.

Untuk pelaksanaan proyek pembangunan tersebut, rencananya dalam waktu dekat ini, setelah proses lelang selesai. Riono mengatakan, proses lelang maksimumnya 45 hari dengan catatan tidak ada sanggahan.

“Kalau ada sangahan mundur lagi, intinya sekarang lelang sedang dilaksanakan,” tutupnya. (Afriadi)

Baca juga :

Top