''

Sekda Resmikan Acara Kampung Baru Fair Dilokasi “Kumuh”

5

Drs Riono M Si, Sekda Kota Tanjungpinang, saat pembukaan Kampung Baru Fair, Jum’at (21/08). foto:Aliasar

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota  Tanjungpinang, Drs Riono M Si, patut diacungkan jempol, pasalnya, meskipun dilokasi ”Kumuh”, tidak menyurutkan semangatnya untuk membuka secara resmi acara Kampung Baru Fair, bertajuk Kampoeng kite jumpe lagi, yang digelar kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjugpinang Barat, di halaman kantor Lurah Kampung Baru jalan Wiratno kota tanjungpinang, Jum’at (21/08).

Dalam  kesempatan itu, Riono menyampaikan, salam takzim dari Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dan juga Wakil Walikota H Syahrul Spd,  tidak dapat hadir, karena sedang dinas diluar kota, “Insya Allah besok beliau sudah berada di Tanjungpinang, sementara Pak Syahrul baru kembali ke Tanjungpinang dari luar daerah, Untuk tiga hari belakangan ini saya merangkap semuanya, Saya menjadi walikota dan Wakil Walikota selama 3 hari, ternyata lumayan capek, Alhamdulillah pak wakil sudah kembali, besok mungkin gentian lagi,” katanya.

Kemudian, Riono menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada, Camat, Lurah dan Panitia yang notabene, Pemuda-pemuda kampong baru yang sudah krereatif menyelenggarakan acara ini dan inovasinya selalu muncul, “Kalau kemaren sebelah sini, tahun ini juga sebelah sini, tahun depan entah sebelah mana, mungkin dari atas,” ujar Riono sambil menunjuk kiri, kanan dan keatas.

3

Pembukaan Kampung Baru Fair, Jum’at (21/08). foto:Aliasar

Riono menilai, Bahan-bahan yang digunakan untuk acara ini menurutnya sudah tidak terpakaim, namun dengan ide kreatif yang muncul, bahan-bahan ini punya nilai dan bisa dipergunakan, meskipun untuk sesaat.

“Bahwa momen ini kita kaitkan dengan Peringatan 17 Agustus, 70 tahun Indonesia merdeka, Deadlinenya atau harapanya adalah, Gerakan Nasional Ayo kerja, sebenarnya tanpa diajak ayo kerjapun, sebagai manusia kita sudah bekerja terus. Tetapi ditetapkan ayo kerja, ini dibuktikan oleh Kelurahan Kampung Baru dengan bekerja semaksimal mungkin membuat ide-ide kreasi, sehingga acara ini dapat terlaksana,” tuturnya.

Karena banyaknya kegiatan yang digelar oleh masyarakat, Riono juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, jika pihaknya tidak dapat menghadiri semua acara yang digelar masyarakat.

“Tadi kata pak camat, taman payung sudah berpindah, tentunya setelah acara  payungnya juga bermafaat, jadi usai acara bapak ibu yang tidak punya payung boleh minta nantinya boleh pindah kerumah, masih terkait dengan kegiatan 70 tahun Idonesia Merdeka, beberapa rangkaian kegiatan, kami mengucapkan terima kasih atas nama pemko Tanjungpinang, kepada seluruh masyarakat serta RT/RW yang hadir pada acara ini,” tutup Riono.

Sebelumnya, Lurah Kampung Baru, Leo Gunawan S so M Si menyampaikan, Berkaitan dengan kegiatan kampung Baru Fair, bertujuan untuk membangkitakan ekonomi masyarakat kelurahan Kampong Baru, tahun seluruh RW/RT dikelurahan Kampong Baru lengkap mendirikan Stan dan berpartisipasi diacara ini, Termasuk PKK Kampung Baru.

6

Kampung Baru Fair, Jum’at (21/08). foto:Aliasar

“kami juga sangan mengapresiasi SMA Negeri 2 yang sangat atusias mendirikan Stan serta berpartisipasi mengadakan pertunjukan diacara kami nanti, juga sekolah-sekolah lain. Kami juga menyampaikan, tadi pagi kami sudah dikejutkan dengan kedatangan tim pemantau kota sehat, ternyata sekira untuk penilaian itu, sangat tidak menyangka mohon maaf, kita sedang mengadakan acara. Namun demikian mereka sangat mengapresiasi apa yang kami lakukan, karena ini sangat mendukung salah satu poin menuju kota sehat, karena kami disini menampilkan lampu-lampu dari bahan bekas dan pohon mangrove dan bahan-bahan bekas lainya. Yang paling utama, membuat panggung ini melestarikan hutan mangrove, insya allah nanti jika ada waktu, untuk 3 hari kedepan kita akan mengadakan pembicaraan diatas panggung,” tutup Leo Gunawan dengan penyampaian tersendat-sendat.(aliasar)

Baca juga :

Top