''

Sekda Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Jami’ Miftahul Falah

riono sekda

Drs Riono M Si Sekda Tanjungpinang meletakkan batu pertama renovasi Masjid Jami’ Miftahul Falah (21/8)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah kota Tanjungpinang, melaui, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Drs Riono M Si meletakkan batu pertama renovasi Masjid Jami’ Miftahul Falah, Jalan Ganet, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota tanjungpinang, Jum’at (21/08).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut baik atas rencana renovasi masjid Jami’ Miftahul Falah. Melihat kondisi masjid sekarang, tidak mampu menampung jamaah yang akan melakukan ibadah shalat, ini menunjukkan bahwa masjid ini memiliki jumlah jamaah yang besar dan terus bertambah apalagi dilihat dari letak dan posisi masjid dekat dengan bandara, kedepan akan sangat strategis,” ujar Riono mengawali sambutannya.

Riono Menambahkan, untuk membangun atau merenovasi masjid membutuhkan dana yang cukup besar, namun Ia yakin dan percaya, apabila dengan kebersamaan dari seluruh pihak dapat disinergikan, maka renovasi pembangunan masjid secara perlahan dapat diwujudkan.

“Tentunya panitia renovasi pembangunan masjid ini dapat mengajukan proposal permohonan bantuan agar dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang,” katanya.

Masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan RI ke-70 dan menyambut Pilkada, tak lupa  Riono menyampaikan himbauan kepada warga Tanjungpinang.

Drs Riono M Si Sekda Tanjungpinang foto bersama pengurus Masjid Jami' Miftahul Falah (21/8)

Drs Riono M Si Sekda Tanjungpinang foto bersama pengurus Masjid Jami’ Miftahul Falah (21/8)

”Terkait dengan kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT kemerdekaan, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, pertama penamaan kegiatan gerak jalan tri Lomba juang kita ganti dengan gerak jalan Proklamasi, artinya gerak jalan untuk memperingati hari kemerdekaan RI. Kedua, seminggu yang lalu para Walikota berkumpul bersama menteri Pertahanan, inti dari pertemuan itu, pemerintah daerah harus menghidupkan wawasan kebangsaan yang disinyalir dari waktu ke waktu terus berkurang dan yang ketiga, Pada tanggal 9 Desember nanti, sebanyak 269 daerah akan melaksanakan Pilkada serentak, saya mewakili Pemko Tanjungpinang menghimbau agar warga dapat meningkatkan persentase dan tingkat partisipasi pemilih,” harap Riono.

Sebelumnya H. Sutan Abd Hadi, selaku ketua pengurus masjid Jami’ Miftahul Falah mengatakan, perluasan renovasi masjid tersebut karena kapasitasnya sudah tidak mampu menampung jamaah yang akan melaksanakan shalat berjamaah.

“Perkembangan penduduk warga Jalan Ganet yang cepat, menyebabkan Masjid Jami’ Miftahul Falah tidak mampu menampung jamaah, terutama pada saat shalat Jum’at. Atas dasar kondisi itulah kami pengurus yang mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh pemuka agama, memotivasi kami untuk melakukan renovasi pembangunan masjid ini.” Ujar Sutan.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh, Kepala Bagian Kesejahraan Rakyat (KabagKesra), Nadjib Setiabudi, Kabag Umum, Djasman serta bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau priode  2016-2021, Ansar Ahmad SE MM, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan serta sejumlah pengurus masjid, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(Hum/Red)

Baca juga :

Top