''

Sejumlah OKP Dukung Arie Maju KNPI Tanjungpinang

Beberapa OKP tengah menggelar konsolidasi pemetaan dukungan Musda KNPI Kota Tanjungpinang. (Foto-istimewa)

Beberapa OKP tengah menggelar konsolidasi pemetaan dukungan Musda KNPI Kota Tanjungpinang. (Foto-istimewa)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) mulai menyusun barisan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang.

Organisasi yang telah mendaftarkan sesuai dengan mekanisme pendaftaran Musda KNPI Kota Tanjungpinang tersebut, mulai menggagas beberapa rencana dan strategi pemenangan bakal calon ketua KNPI Kota Tanjungpinang.

Mereka yang telah mengantarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpollinmas Kota Tanjungpinang diantaranya mendukung Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar.

“Kami menilai Bung Arie Sunandar sosok yang mampu memimpin KNPI di Kita Tanjungpinang. Melihat Trak record (Jejak Rekam) beliau memimpin OKP maka sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya,” kata Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungpinang, Krisman Turnip, di Depot Ayam Taliwang, Sabtu (17/12/2016).

Senada disampaikan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tanjungpinang, Evan Ivander Hutagalung menyatakan dukungannya kepada Arie Sunandar. Menurutnya di era saat ini Pemuda membutuhkan regenerasi dalam mewujudkan program 3 (Tiga) A.

“Tiga A itu, Aktif dibidang kerohanian, Aktif dibidang Sosial dan Aktif dibidang kewirausahaan. Dari tiga program ini terbentuklah ekonomi kerakyatan, sesuai dengan cita cita The Founding Father kita,” katanya.

Begitu juga disampaikan Ketua Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Kota Tanjungpinang, Dian Asmara Siregar menilai kader Pemuda Pancasila itu mampu merangkul pemuda yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Karena satu pemikiran dalam menciptakan pemuda yang berintegritas dan membangun Kota Tanjungpinang,” ujarnya,” ungkapnya.

Diketahui Arie Sunandar adalah alumni mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, bergelut di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa dan sekarang menjabat sebagai Ketua Sapma PP Kota Tanjungpinang.

Nama Arie Sunandar mulai disebut-sebut di media sosial sebagai salah satu bakal calon Ketua KNPI Kota Tanjungpinang. Arie juga merilis video dukungan rekan rekan OKP yang mengandungnya untuk maju di Musda KNPI Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada rekan rekan OKP yang mendukung, atas kepercayaan yang diberikan, semoga bekerja semaksimal mungkin dalam membangun KNPI kedepan,” ujarnya. (red)

Baca juga :

Top