''

Sebuah Rumah Rusak Parah, Diduga Tabung Gas Meledak

Tabung gas meledakTanjungpinang, Lintaskepri.com – Diduga Tabung Gas Elpigi 12 Kg milik warga, meledak, pada Selasa (12/9) dini hari.

Akibatnya sebuah rumah yang diketahui pemiliknya bernama Dewi, itu terbakar dan rusak parah.

Beruntung saat itu, warga perumahan Bumi Intansari, Rt 3/RW 8, Kelurahan Kampung Bulang, kecamatan Tanjungpinang, tidak berada di rumahnya.

Firman seorang saksi yang merupakan tetangga dekat Dewi, mengaku tiba-tiba terjaga saat mendengarkan suara ledakan yang kuat.

Saat itu, sekitar pukul 3.00 wib, Firman dan warga sekitar sedang tidur lelap.

Dari tempat tidurnya, Firman beranjak dan bergegas keluar mencari tau apa yang terjadi dari suara ledakan itu.

“Saya cepat-cepat keluar rumah,” ujar Firman, Selasa (12/9) di TKP

Ditengah rasa was-was, guru di salah satu sekolah di Bintan, langsung dikejutkan api yang menyembur kuat dari rumah Dewi, tetangganya itu.

Si jago merah terus membesar dan melahap seisi rumah. Ia pun membangunkan warga sekitar untuk bersama-sama memdamkan api.

“Saya dan warga sekitar berusaha padamkan. Kami khawatir api menjalar ke rumah sebelahnya karena tempat kami ini perumahan padat penduduk,” kata Firman.

Tidak ada korban jiwa karena Dewi diketahui warga sedang berada diluar daerah, sejak beberapa hari lalu.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahmansyah yang turun ke TKP mengatakan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, penyebab kebakaran dan kerusakan rumah diduga akibat ledakan tabung gas 12 kg pemilik rumah bernama Dewi.

“Saat kita olah TKP ada bau gas yang menyengat hidung di dalam rumah. Kemungkinan tabung gas bocor. Tapi, nanti akan kita dalami penyebab tabung gas meledak,” ungkap Wakapolres Andi.

Pantauan  di TKP, akibat ledakan tabung gas tersebut, tiga rumah mengalami kerusakan. Terlihat kerusakan paling parah dialami rumah Dewi.

Baca juga :

Top