Sebuah Alat Berat Tenggelam di Bakau

Inilah alat berat yang tenggelam di area Bakau Jalan Natuna Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Inilah alat berat yang tenggelam di area bakau Jalan Natuna Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sebuah alat berat merek Komatsu berwarna kuning, tenggelam di area bakau Jalan Natuna Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Alat berat tersebut sudah empat hari dilokasi dan diketahui milik PT Jaya Kencana Sarana.

Pelaksana Kontraktor PT Jaya Kencana Sarana, Akmal, kepada LintasKepri di Tanjungpinang, Sabtu (9/12), mengatakan, tenggelamnya alat berat jenis Kobe itu dikarenakan keluar dari landasan.

“Alat berat itu tenggelam sejak Selasa (5/12) lalu. Awalnya tergelincir saat hendak memindahkan kayu gambangan,” katanya.

Alat berat tersebut digunakan untuk pendalaman alur tempat pembuangan air proyek pembangunan pengendalian banjir Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang.

img-20171209-wa0047Kata Akmal, pengerjaan terdiri atas lebar paret 6 meter dengan panjang 143 meter.

“Yang digali baru 40 meter,” tuturnya.

Selain itu, sambung Akmal, perusahaan merugi sekitar Rp50-100 Juta sebagai biaya untuk mengeluarkan alat berat tersebut.

“Kami masih mencari alat berat yang bisa mengeluarkan Kobe ini. Sudah 7 supplier yang memindahkan namun tidak berhasil. Masih dicari siapa yang bisa mengeluarkan alat berat ini,” katanya.

Hingga saat ini aktivitas pengerjaan proyek pendalaman hilir pembuangan air proyek pengendalian banjir Jalan Pemuda, di Jalan Natuna, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari terhenti sejenak.

(Iskandar)

Baca juga :

Top