Sebanyak 38 Jemaah Calon Haji Natuna Diberangkatkan Ke Embarkasi Batam

Pelepasan Jemaah Calon Haji Natuna (22/8)

Pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Natuna (22/8). Foto: Herman

Natuna, LintasKepri.Com – Sebanyak 38 orang  jemaah Haji Kabupaten Natuna  diberangkatkan menuju embarkasi  di Batam Center,  Kota Batam,  Kepualan Riau, Sabtu (22/8) hari ini. Jemaah Calon Haji (JCH) Natuna nantinya akan bergabung dengan JCH Kota Batam dalam kloter 1 (satu).

Keberangkatan 38 orang JCH Natuna ini dilepas langsung oleh Bupati Natuna Drs.H. Ilyas Sabli di Masjid Agung Natuna pada sekitar pukul 10.30 WIB. Pelepasan JCH tersebut ditandai  dengan do’a tepung tawar,  agar seluruh jemaah terhindar dari para mara bahaya dan diberi kemudahan oleh Allah SWT saat melaksanaan ibadah haji di Tanah Suci nantinya.

“Selamat jalan kepada  Bapak  dan Ibu JCH Natuna yang akan berangkat pada hari ini, muda-mudahan Bapak dan Ibu selamat pergi dan pulang nantinya, semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabbrur,“ ungkap Drs. Ilyas Sabli, Bupati Natuna dalam kata sambutanya.

Ilyas  juga mengingatkan kepada seluruh JCH yang akan berangkat, nantinya  kalau ada keganjilan terjadi  diantara rombongan yang melaksanakan ibadah haji di tanah suci, baik di Mekkah maupun Madinah, untuk tidak disebut-sebut  sampai di kampung halaman, baik itu aib saudara satu rombongan maupun dari daerah lain.

Dari Pantauan media ini di Masjid Agung Natuna sekitar pukul  09.30 WIB. Seluruh JCH dilepas oleh Bupati, JCH dibawa menggunakan transportasi Bus Pemda Natuna menuju  Bandar Udara Lanut Ranai menuju embarkasi Batam.

Pada tahun ini seluruh keluarga pengantar JCH hanya diperbolehkan sampai di Masjid Agung saja, Sebelum keberangkatan seluruh JCH bersalam-salaman dengan sanak saudara yang ikut melepas keberangkatan tersebut,  saat bersalaman  isak tangis haru pun pecah, air mata meleh antara JCH dan sanak saudara  yang ikut mengantar.

“Pada tahun 2014  ini JCH Kabupaten Natuna yang diberangkatkan pada hari ini berjumlah sebanyak 38 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan 20 perempuan. Meskipun di daerah lain  ada  mendapat  penambahan kuota tetapi kita Kabupaten Natuna belum dapat hal tersebut,” kata Masjad SA.g, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna kepada wartawan.

Masjad menambahkan, JCH yang diberangkatkan pada tahun ini diproritaskan dan murni orang-orang yang belum pernah berangkat menunaikan ibadah haji.

Diacara pelepasan JCH Natuna itu juga dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah dan beberapa tokoh masyarakat Natuna, Ketua beserta  beberapa anggota DPRD Kabupaten Natuna, Camat  Bunguran Timur, Beberapa Kepala Desa dan Lurah serta ratusan keluarga  pengantar.(Herman)

Baca juga :

Top