''

Sampah Menumpuk Di Jalan Transito Batu 8

Lis Darmansyah SH, Walikota Tajungpinang tinjau drainase dan kebersihan.

Lis Darmansyah SH, Walikota Tajungpinang tinjau drainase dan kebersihan.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH turun langsung untuk memantau 29 titik saluran drainase, sampah dan penghijauan di Kecamatan dan 4 kelurahan dalam kota, Rabu (29/07).

Kecamatan yang dipantau oleh Walikota Tanjungpinang tersebut yakni, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan batu IX, Kampung Bulang, Air Raja, Pinang Kencana dan seputaran Makam Pahlawan, sekitar pukul 09.00 WIB,

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, turun kelapangan menggunakan mobil Jeep Artop warna merah, dengan Plat nomor Polisi (No Pol) BM 54 FA. Lokasi pertama di pantau, dijalan Transisto batu 8, terlihat Lis menunjuk parit yang harus diperbaiki.

Usai memantau seluruh drainase di Jl Transisto, Lis berserta rombongan langsung menuju lokasi Jl Hanjoyo Putro batu 8 atas.

Ketika orang nomor satu dikota Gurindam ini meninjau lokasi yang diduga kumuh, terlihat dididampingi oleh Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Kota, BLH, Camat dan Lurah Tanjungpinang Timur serta Kasat Pol PP kota Tanjungpinang.

Dari 29 titik yang dipantau Walikota, yakni Makam Pahlawan 5 titik, Kampung Bulang 2 titik, Air Raja 7 titik, Batu IX 9 titik dan Pinang Kencana 6 titik.

Pantauan media ini dilapangan, di Jl Transisto terlihat sejumlah tumpukan sampah yang diduga sengaja dibuang warga, bahkan ada sisa tumpukan sampah yang telah di bakar.

Selain itu, terlihat juga disepanjang parit di jalan Transisto kumuh, banyak sampah didalam parit tersebiut. Diduduga jarang dibersihkan oleh dinas terkait.(Kdr)

Baca juga :

Top