Sambut Tahun Baru, Wabup Ngesti Buat Kejutan untuk Warga Bunguran Tengah

Wabup Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA., saat menyampaikan sambutannya di Desa Desa Air Lengit.

Wabup Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA., saat menyampaikan sambutannya di Desa Desa Air Lengit.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka menyambut datangnya pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, menyempatkan diri untuk bersilahturahmi kepada warga masyarakat di Kecamatan Bunguran Tengah. Ahad (31/12/2017) malam.

Ngesti yang ditemani oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Natuna, AKP Edi Wiyanto dan para pengurus Paguyuban Among Mitro Kabupaten Natuna itu, mengawali kunjungannya ke Desa Air Lengit (SP 3) Bunguran Tengah.

Wabup Ngesti foto bersama Kasatreskrim, pengurus Among Mitro dan Satpol PP.

Wabup Ngesti foto bersama Kasatreskrim, pengurus Among Mitro dan Satpol PP.

Kedatangan Wabup di lapangan sepak bola Air Lengit, yang menjadi tempat digelarnya hiburan malam tahun baru itu, disambut langsung oleh Kepala Desa, Sariyah beserta warga Air Lengit yang memadati lokasi acara.

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan, bahwa kehadiran dirinya beserta rombongan di Desa yang sudah menerapkan sistem Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tersebut, hanya sekedar untuk jalan-jalan sekaligus melihat kondisi ditempat keramaian yang ada di Bunguran Tengah. Dan tidak ada maksud tertentu atas blusukannya tersebut.

Ia berharap, agar seluruh warga yang turut merayakan malam pergantian tahun ini, dapat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mari kita sama-sama menjaga kemanan, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti perkelahian,” pesan Ngesti.

Politisi Partai Golkar itu, juga mengucapkan selamat meninggalkan tahun 2017 serta menyambut tahun baru 2018.

“Semoga malam penyambutan tahun barunya menyenangkan dan diberikan kelancaran,” ujar Ngesti.

Wabup Ngesti beserta rombongan saat menghadiri acara hiburan di Desa Tapau.

Wabup Ngesti beserta rombongan saat menghadiri acara hiburan di Desa Tapau.

Usai menyaksikan kesenian jatilan, atau yang lebih kita kenal dengan nama kuda lumping, Wabup meneruskan silahturahminya ke Desa Tapau (SP 2).

Sama halnya dengan di Air Lengit, di Tapau, Ngesti juga langsung disambut oleh Kadesnya, Sulaiman beserta warganya.

Bedanya jika di Air Lengit ia hanya menonton hiburan yang ada, sebaliknya di Tapau ia justru jadi tontonan dan menghibur warga Tapau, dengan menyumbangkan beberapa buah lagu kesayangannya, yang didampingi oleh AKP Edi Wiyanto dan para pengurus Among Mitro.

Kehadiran Ngesti di Kecamatan yang terdiri dari tiga Desa tersebut, memang sempat membuat warga terkejut. Pasalnya, orang nomor 2 di Bumi Sakti Rantau bertuah itu, bukan menghadiri sebuah undangan atau menghadiri acara yang telah diagendakan oleh Humas Setda Natuna, melainkan murni dari niat hatinya yang ingin menyapa warganya yang berada di daerah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bunguran Batubi tersebut.

Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA., foto bersama para pemain kesenian Anglung.

Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA., foto bersama para pemain kesenian Anglung.

Usai blusukan ke Bunguran Tengah, Ngesti juga sempat memantau dan menyaksikan detik-detik pergantian tahun baru di Pantai Kencana, Ranai, tepat pukul 00:00 Wib.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top