'

Rumah Warga Haji Ungar Dilalap Si Jago Merah

Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha menjinakan api yang melalap rumah Nursiah di Jalan Haji Ungar Kota Tanjungpinang, Kamis (23/2).

Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha menjinakan api yang melalap rumah Nursiah di Jalan Haji Ungar Kota Tanjungpinang, Kamis (23/2).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kebakaran terjadi di salah satu rumah warga Jalan Haji Ungar Kota Tanjungpinang, Kamis (23/2). Akibatnya menghanguskan 1 unit rumah Nursiah, warga  RT 04 RW 03, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari. Peristiwa terjadi sekitar pukul 08:00 WIB.

Keganasan si jago merah dapat dijinakkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hasilnya, api berhasil dijinakkan pada pukul 09:00 WIB. Nursiah selaku pemilik rumah mengatakan bahwa kejadian tersebut diketahuinya ketika ia mendengar ada teriakan dari tetangga.

“Ada tetangga meneriakan api, api. Setelah teriakan tersebut, saya langsung melihat, dan ternyata ada kobaran api dirumah saya,” ungkapnya.

Ia pun berusaha untuk memadamkan api dengan cara tradisional.

“Saya berusaha menyiram. Tapi tak berhasil. Api itu muncul dari lantai II,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Ayun Sakti, Vinna Saktiani dikonfirmasi LintasKepri mengatakan informasi kebakaran tersebut bermula ketika dirinya berada di kantor.

“Dari kantor saya melihat ada kepulan asap. Untuk memastikan itu asap apa, saya langsung mendatangi TKP. Ternyata api sudah membesar,” tuturnya.

Untuk menjinakan api tersebut, ia langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran (Damkar).

“Saya langsung menghubungi Damkar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut,” katanya.

(Suaib)

Baca juga :

Top