'

RT dan RW Bagian Tubuh Pemerintah Tak Boleh Cacat

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara saat menyerahkan insentif kepada RT, RW dan LPM priode Januari - Maret 2017 di halaman kantor camat Kecamatan Bintan Timur, senin (22/5).

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara saat menyerahkan insentif kepada RT, RW dan LPM priode Januari – Maret 2017 di halaman kantor camat Kecamatan Bintan Timur, senin (22/5).

Bintan,Lintaskepri.com – Pemerintah sebagai pelayan masyarakat terbingkai dalam susunan sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan. Masing-masing aparatur pemerintah memiliki peran tersendiri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Tujuan akhirnya nanti adalah pemerataan pelayanan kepada setiap masyarakat secara sama tanpa ada sekat mobilitas sosial.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara memberikan arahan kepada RT, RW dan LPM yang hadir saat menyerahkan insentif periode Januari – Maret 2017 di halaman kantor camat Kecamatan Bintan Timur, senin (22/5).

Adi Prihantara menegaskan bahwa RT dan RW merupakan bagian dari tubuh pemerintah yang tidak boleh cacat.

“RT dan RW itu aparatur pemerintah tingkat terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. RT dan RW itu salah satu anggota tubuh pemerintah daerah, sehingga supaya semua berjalan lancar jangan sampai ada anggota tubuh yang cacat. Saya sampaikan bahwa RT dan RW itu garda terdepan dalam memberikan pelayanan” tegasnya.

Insentif yang diberikan selanjutnya diharapkan agar nantinya RT maupun RW dan LPM dapat memberikan sumbangsih dalam mendukung semaksimal mungkin program yang digencarkan oleh pemerintah daerah.

“Bupati kita bersama Wakil Bupati sedang gencar melakukan sosialisasi program pendidikan gratis dan pengobatan gratis. Untuk itu kepada RT, RW dan LPM kiranya dapat membantu untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar program ini benar-benar terealisasikan dengan baik nantinya,” tutupnya.

Terlihat hadir di tempat acara camat Bintan Timur Rusli dan beberapa camat lainnya seperti camat Bintan Pesisir, Mantang dan Tambelan. Acara tersebut juga dihadiri anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bintan.

(Wae)

Baca juga :

Top