'

Ribuan Masyarakat Bintan Hadiri Upacara HUT RI Ke-70

Doli Boniara, Plt Bupati Bintan (18/08)

Doli Boniara, Plt Bupati Bintan (18/08)

Bintan LintasKepri.com –  Ribuan masyarakat Kabupaten Bintan, memadati halaman relif bekas PT Antam di Kijang, Bintan Timur untuk menyaksikan jalanya upacara pengibara bendera merah putih dalam rangka memperingati, Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Senin (17/8).

Dalam upacara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Doli Boniara, bertindak sebagai Inspektur upacara, diacara pengibaran duplikat para petugas mulai berbaris dengan rapi untuk mengibarkan bendera dan ini menjadi daya tarik kepada masyarakat yang hadir.

Dalam momen tahunan tersebut, warga banyak yang mengabadikan gambar, langkah paskibraka dari awal hingga bendera kebanggaan negara Indonesia berkibar. “Sengaja dari pagi saya ajak anak untuk melihat momen upacara HUT RI ke-70 ini, untuk mengenang jasa pahlawan dan sebagai pembelajaran untuk anak saya,” ujar Sugi warga Kijang.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat,SKPD dan FKPD Kabupaten Bintan, berjalan dengan khidmat, lancar. Usai upacara Plt Bupati Bintan Doli Boniara mengatakan, makna dari pelaksanaan upacara HUT RI ke-70 ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada negara. “Kepri khususnya Bintan garda terdepan dekat dengan negara tetangga, khususnya generasi muda untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya.(Hendra)

Baca juga :

Top